Selasa, 16 April 2024

Naik Jadi 50 Kasus Positif Covid-19, Penyebabnya Prokes Kendor

Share:

Magetan – Pemkab Magetan menyatakan penyebab utama meningkatnya tren harian kasus Covid-19 karena kendornya ketaatan terhadap protokol kesehatan.

“Harus kita akui, prokes sudah mulai kendor,” kata Kepala Dinas Kesehatan, Rohmat Hidayat, Kamis (10/2/2022).

Rohmat mengatakan ada kemungkinan penyebab lain karena varian Omicron melihat kecenderungan kenaikannya. Namun, untuk kepastiannya masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium di Surabaya.

Berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan, kasus konfirmasi Covid-19 per tanggal 9 Februari 2022, naik menjadi 50 kasus. Sehari sebelumnya, 34 kasus. Jumlah yang melonjak dari  hari sebelumnya yang hanya 3 kasus konfirmasi positif Covid-19.

“Sebagian besar dari data konfirmasi positif merupakan warga luar kota, namun karena KTP Magetan, dimasukkan data Magetan,” tambahnya.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Magetan, Venly Tomi Nicolas mengajak warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang saat ini tingkat kepatuhan itu menurun. Pemkab juga akan memacu program vaksinasi sebagai langkah untuk mengerem eskalisasi meningkatnya kasus.

Venly menegaskan pasti ada evaluasi dari semua kegiatan dengan meningkatnya kasus di Magetan, termasuk Car Free Day. (far/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

━ berita terkait

636
Bupati Magetan 2024-2029 Pilihan Anda

━ berita terbaru

Ratusan Pemudik Magetan Balik Gratis ke Surabaya

Magetan - Sebanyak 350 pemudik di Magetan balik ke tujuan Surabaya dan sekitarnya. Mereka menumpang 7 bus yang disediakan Pemkab Magetan dalam program balik gratis.Jajaran...

Pj Bupati Magetan Berangkatkan 3 Bus Pemudik Balik ke Jakarta

Magetan – Kemarin, Sabtu (13/4/2024) hingga Senin (15/4/2024) diprediksi sebagai puncak arus balik Lebaran tahun ini. Di Magetan, sebanyak 3 bus rombongan pemudik yang balik...