Peristiwa

Pabrik Gudang Garam di Magetan Resmi Beroperasi

Magetan – PT. Trimitra Karya Sejati, mitra produksi Gudang Garam di Magetan, resmi beroperasi. Pabrik di Jalan Nasional 20, Desa Prampelan, Kec. Karangrejo itu, diresmikan operasionalnya oleh Bupati Suprawoto pada Kamis (9/6/2022).

PT. Trimitra Karya Sejati adalah mitra ke-11 Gudang Garam. Pabrik ini memproduksi sigaret kretek tangan (SKT).

“Pabrik ini adalah milik bersama, marilah kita jaga kelestariannya bersama-sama. Sejak awal membangun, kita juga harus memperhatikan lingkungan, demi terjaganya anak cucu kita nantinya,” kata bupati.

Operasional Trimitra Karya Sejati mampu menyerap tenaga kerja lokal dari masyarakat Magetan. Kehadirannya diharapkan mampu meningkatkan roda perekonomian.

Pabrik ini memiliki kapasitas operasional hingga 1700 tenaga kerja. Untuk produksi perdananya terdapat penyerapan 1000 tenaga kerja.

“Mewakili masyarakat, Bupati Magetan turut menyampaikan rasa terimakasihnya,” ujar dia.

Bupati berpesan agar kegiatan industri ini sanggup berupaya membawa dampak lingkungan yang kecil.

“Seperti yang saya sampaikan, di satu sisi banyak pabrik yang melakukan PHK, tapi di sini justru mencari tenaga. Ini kan seperti paradoks gitu, ya. Bagi saya sebagai pimpinan di Magetan, hal seperti ini adalah berkah dan harus disyukuri,” tambahnya.

Menandai peresmian operasional, Bupati Suprawoto memotong tumpeng didamping Direktur PT. Trimitra Karya Sejati. Juga ada manahemen PT. Gudang Garam. Bupati juga meninjau proses produksi dan beberapa fasilitas yang dimiliki oleh pabrik, serta penyerahan bantuan kepada pondok pesantren setempat. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment