Minggu, 14 Juli 2024

Pak Bupati Pesan Begini di Hari Anak Nasional

Magetan – Hari ini, Sabtu (23/7/2022) adalah Hari Anak Nasional. Bupati Suprawoto berpesan kepada orang tua, sekolah dan lingkungan agar melindungi anak dengan baik.

Ini sesuai tema Hari Anak Nasional 2022, “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. “Orang tua adalah guru pertama dan utama bagi anak. Oleh sebab itu, orang tua yang perhatian terhadap tumbuh kembang anak sangat menentukan karena anak kelak menjadi dewasa,” kata Bupati Suprawoto.

Tidak hanya itu, tumbuh kembang anak juga wajib menjadi perhatian sekolah. Terutama, di jenjang PAUD, TK maupun sekolah dasar. Menurut bupati, sekolah harus menjadi tempat yang menyenangkan.

Ini untuk transformasi ilmu pengetahuan bagi anak dan kelak menjadi bekal dalam kehidupan. Selain itu, sekolah harus menjadi taman yang menyenangkan.

“Seperti disampaikan oleh Bapak Pendidikan Nasional, Ki Hajar Dewantoro, bahwa semua tempat harus menjadi sekolah bagi anak dan setiap orang menjadi guru bagi anak,” ungkap Bupati.

Selamat Hari Anak Nasional 2022 untuk anak-anakku di Magetan. Berikan mereka cinta kasih, sampai saatnya mereka siap kita lepas untuk menjalani kehidupan dan takdirnya. (mif/mk)

Berita Terkait

Hot this week

Berita Terbaru

Popular Categories