Breaking news:

Pemkab Magetan Siapkan Rp 500 Juta untuk Beasiswa bagi Mahasiswa yang Berkuliah di Unesa dan Kampus Lain

Magetan – Menyongsong selesainya pembangunan gedung Unesa dan penerimaan mahasiswa dari berbagai jalur pendaftaran, Pemkab Magetan tak tinggal diam.

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Magetan menyiapkan lapangan dan stadion yang bisa dipinjam Unesa untuk kegiatan perkuliahan olahraga.

Selain itu, ruang sekolah SD Mranggen dan SD Maopsati yang kosong bisa dipinjam untuk kegiatan laboratorium.

“Kita juga masih maping yang lain, untuk melihat mana sekolah yang tidak digunakan karena regrouping,” kata Kepala Dinas Dikpora, Suwata, Rabu (22/11/2023).

Tak hanya itu, bentuk kepedulian pemerintah terhadap anak-anak Magetan untuk bisa berkuliah, Pemkab menyediakan beasiswa.

Tahun 2024, Dikpora menganggarkan sekitar Rp 500 Juta untuk beasiswa bagi mahasiswa tidak mampu yang terdata di Dinas Sosial.

“Ke depan akan kita perluas agar beasiswa bisa diberikan pada mahasiswa yang berprestasi, sehingga tak hanya untuk warga miskin. Ini sedang kita rumuskan,” kata Suwata.

Suwata menjelaskan tahun sebelumnya Pemkab Magetan memberikan beasiswa terhadap 50 mahasiswa. Setiap mahasiswa mendapat sekitar Rp 4 Juta.

Beasiswa diberikan tak hanya untuk mahasiswa yang berkuliah di Unesa, tapi juga universitas lain. Program beasiswa bagi mahasiswa ini telah dilakukan Pemkab Magetan sejak 2022. (far/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Berita Terkait