Selasa, 16 April 2024

Pengajar Tata Rias Positif Covid-19, Puluhan Model Dites Swab

Share:

Magetan – Klaster pelatihan tata rias Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Dinkop UM) Magetan langsung ditelusuri. Karena tutor atau pengajar dalam pelatihan itu dinyatakan positif Covid-19 maka Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan tracing terhadap yang berkontak erat.

Hari ini, Selasa (1/9/2020), Dinkes melakukan tes Swab kepada 40 warga yang menjadi model dalam pelatihan tata rias yang digelar di Gedung Korpri tersebut.

“Ke-40 warga ini yang jadi model dalam pelatihan tata rias. Karena kemungkinan kontak erat dengan pengajar saat pelatihan sangat tinggi maka kami lakukan tes Swab kepada modelnya,” ujar Ketua Tim Penanganan Covid-19 Dinkes, Didik Setyo Margono kepada media.

Sedang untuk peserta pelatihan tata rias yang digelar Dinkop UM tersebut diminta untuk rapid test di puskeskemas terdekat.  

Tes Swab juga sudah dilakukan terhadap tujuh staf Dinkop UM, lima staf Dinas Tenaga Kerja dan tiga orang staf Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga. Mereka saat ini menjalani isolasi mandiri sambil menunggu hasil tes Swab. (ar/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

━ berita terkait

636
Bupati Magetan 2024-2029 Pilihan Anda

━ berita terbaru