Peristiwa

Pesan Pak Bupati, Anak Muda Harus Cakap

Magetan – “Kalian harus cakap. Dalam bidang apapun. Kalau sekarang dunianya digital, ya harus cakap digital. Literate bahasanya.”

Begitu pesan Bupati Magetan Suprawoto di depan seratusan lebih siswa yang tergabung dalam OSIS se-Kabupaten Magetan, sejumlah organisasi pemuda, dan relawan sosial di Graha Literasi, Minggu (4/9/2022).

Para OSIS ini menghadiri acara sharing session yang diadakan Komunitas Turuntangan Magetan. Pak Bupati membuka acara bertema “Pemuda Magetan Cakap Literasi Digital” itu.

Bupati menyambut baik adanya komunitas-komunitas anak muda yang membantu pemerintah dalam program-program untuk memajukan masyarakat.

“Pemerintah tentu siap bersinergi dengan siapapun untuk membantu masyarakat. Saya selalu menyampaikan senyampang kita diberikan kepercayaan memegang kebijakan, pergunakan untuk kebaikan masyarakat,” jelasnya.

Dalam acara itu, Bupati juga meresmikan dimulainya kegiatan Komunitas Turuntangan Magetan. Komunitas ini telah berdiri di 77 daerah di Indonesia.

“Usai peluncuran ini, kami akan menyusun proker di bidang pendidikan, sosial, dan budaya,” kata Koordinator Turuntangan Magetan, Erik Setyawan.

Turuntangan Magetan berterima kasih pada pemkab atas sinergi yang sudah dilakukan. “Tak akan bisa sendirian menyelesaikan masalah sosial yang ada di masyarakat. Karena itu, kami akan bersinergi dengan pemerintah dan yang lain,” tambahnya. (far/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment