Peristiwa

Pesan Romo Wahyu di Jumat Agung, Umat Diajak Junjung Solidaritas

Magetan – Peringatan Trihari Suci bagi umat Kristiani menandai Paskah 2022. Seperti di Gereja Paroki Regina Pacis, Kel. Tawanganom, Magetan. Liturgi Trihari Suci dimulai pada hari Kamis Putih, Jumat Agung dan Sabtu Suci, diakhiri Minggu Paskah.

Pastur Gereja Paroki Regina Pacis, Romo Antonius Wahyuliana berpesan agar umat Kristiani mengalami pertobatan.

‘’Pesan yang utama, kita sebagai umat manusia wajib mencintai Tuhan kembali dengan cara apa? Hiduplah dengan cara yang benar, yang adil dan penuh kasih,’’ ujar Romo Wahyu, sapaan akrabnya, Jumat sore (15/04/2022).

Menurut Romo Wahyu, dengan momentum Jumat Agung ini, umat Kristiani seyogianya mau berkorban. Juga solider antar-sesama masyarakat yang kurang mampu. Jika Yesus mau disalib untuk menebus dosa maka setiap orang Kristiani dipanggil juga untuk bersolider.

‘’Solider terhadap apa? Solider terhadap sesama yang menderita. Terhadap alam yang rusak, mau peduli lingkungan, mau membangun kehidupan yang adil benar dan melawan berbagai bentuk ketidakadilan di masyarakat,’’ terang Romo Wahyu.

Peringatan Trihari Suci di Gereja Paroki Regina Pacis ini, diikuti sekitar 300 umat sejak hari Kamis dan berakhir pada Minggu.

“Hari ini (Jumat), umat Kristiani saatnya berpuasa, pantang, dan bertirakat. Kemudian, ada jalan salib. Dan diteruskan peringatan Jumat Agung yaitu peristiwa wafatnya Isa Almasih,’’ ungkap Romo Wahyu. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment