Peristiwa

Pohon Beringin Ambruk di Takeran Timpa Pengendara

Magetan – Pohon beringin di Jl Raya Takeran-Magetan tiba-tiba tumbang. Pohon yang ambruk melintang jalan itu, memakan korban. Seorang pengendara motor tertimpa pohon yang diduga lapuk tersebut.

Kejadian pada Kamis (21/7/2022) ini dibenarkan Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Magetan, Eka Wahyudi. Tim BPBD yang mendapatkan laporan melakukan evakuasi. Sehingga, tak berselang lama, arus lalu lintas kembali normal.

Korban pemotor bernama Agus Darmanto, warga Jalan Borobudur, Kec. Mejayan, Kab. Madiun. Agus menderita luka di kepala dan tangan. Korban dibawa ke RSI Madiun guna mendapatkan perawatan medis.

Cerita sejumlah saksi mata, kejadian berawal saat korban Agus melintas dari Magetan menuju Madiun. Ia mengendarai motor Yamaha Lexi Nopol AE 5736 EY.

Saat pohon ambruk, Agus sebenarnya berusaha menghindar. Hanya saja, dirinya masih tertimpa cabang dan dahan pohon beringin. Ini menyebabkan Agus terjatuh dari kendaraan R2.

Pohon beringin yang ambruk tersebut memiliki lingkar 160 sentimeter, dan tumbang menutup separo badan jalan jurusan Madiun-Magetan.

BPBD Magetan mengimbau pada masyarakat untuk waspada terhadap dampak cuaca ekstrem. Jika ada kejadian pohon tumbang atau bencana, masyarakat bisa menghubungi nomor telepon di 081-3364-300-86. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment