Pemilu 2024

Posting Pengumuman, Akun Medsos Bawaslu Magetan Tuai Protes dan Cibiran

Magetan – Pengumuman calon Panwascam yang lulus tes tertulis, Selasa (18/10/2022) malam, di akun resmi media sosial (Instagram) Bawaslu Magetan, menuai banyak komentar.

Hampir semua komentar itu menganggap proses rekrutmen melalui tes tulis sistem CAT (Computer Assisted Test), tidak transparan. Sehingga, ada kesan mereka yang lolos ke tes wawancara adalah titipan.

“Seharusnya nilai hasil CAT juga di lampirkan min, biar transparan..kalo yg diambil panwascam yg lama ngapain juga ada test test an,” tulis akun ldiahpuspitasari.

Senada, akun lain juga menyoroti soal nilai yang tidak dilampirkan.

“Mending nilainya dilampirkan min, entar kalo banyak yang ngga Terima. terus jadi viral malah berabe wkwk,” kata akun Ilmuwangila2.

“nilai kok gak dilampirkan min, CAT yang tidak transparan,” kata Febridwisaputraa.

Protes soal hasil tes CAT ini dijawab oleh admin Bawaslu Magetan. Hanya satu, jawabannya yang dikirim ke setiap komentar.

“Rincian hasil penilaian seleksi calon Anggota Panwaslu Kecamatan termasuk salah satu informasi yang dikecualikan berdasarkan Penetapan PPID Bawaslu Nomor: 0999/BAWASLU/H2PI/HM.00/XII/2019 tentang Informasi Seleksi Pengawas Pemilu/Pemilihan AD HOC yang Dikecualikan (tercantum pada lampiran I),” tulis Admin Bawaslu Magetan.

Jawaban Bawaslu Magetan ini, juga langsung dijawab warganet.

“Oalah di KECUALIKAN pantes aja ?, mending tes CPNS ada live score, nilai dilampirkan nah itu baru CAT yg transparan, @bawaslumagetan harus belajar lebih dan berkaca sama tes CPNS kalau mau mengadakan CAT. terimakasih ?,” kata akun Febridwisaputraa.

CAT adalah suatu metode seleksi dengan alat bantu komputer yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar.

Ribut-ribut di akun medsos bawaslu ini belum diketahui Ketua Pokja Pembentukan Panwascam, Rachmat Efendi.

“Belum, Mas. Nanti ya,” katanya Ketika dimintai konfirmasi, Rabu malam (19/10/2022). (far/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment