Peristiwa

Risto Bikin MCS, Ketika Anak Muda Membuat Ruang untuk Anak Muda

Magetan – Adalah Risto Ariesta Vialle (25), anak muda yang memberi ruang bagi anak muda berkolaborasi untuk kemajuan Magetan.

Risto meluncurkan Magetan Collaborative Space (MCS) pada malam final Piala Dunia 2022, Minggu (18/12/2022), di sebuah kafe di Selosari, Magetan.

“Ini buat semua anak muda Magetan. Untuk berkarya, untuk Magetan tercinta,” katanya di depan sekitar 200 anak muda yang datang.

Risto menjelaskan melalui wadah yang digagasnya, anak muda diharapkan lebih berdaya di berbagai hal.

“Yang entrepreneur, yang suka olahraga, content creator, yang suka seni dan budaya, atau bahkan yang sudah berkegiatan sosial. Semuanya bisa. Ini ruang untuk bertukar pikiran dan ide untuk mewujudkan gagasan dan karya nyata. Anak muda Magetan punya banyak potensi dan ini ruang kolaborasi,” tambahnya.

Magetan Collaborative Space menampung aspirasi anak muda untuk dibawa ke saluran di pemerintah dan parlemen.

“Kalau Pak Jokowi punya staf milenial, siapa tahu Pak Bupati juga bisa sharing dengan kami anak-anak muda soal tata kelola pemerintahan misalnya,” kata Putra (Alm) Hartoto itu.

Menurut Risto, MCS akan juga akan membangun literasi anak-anak muda terutama di desa-desa.

“Kami akan kunjungi mereka yang tak bisa menjangkau perpustakaan untuk menguatkan literasi teman-teman di pelosok,” ungkap Kakak Pebalap Moto3 Mario Suryo Aji itu.

Nobar Final Piala Dunia 2022, merupakan kegiatan pertama MCS. Berikutnya, dalam skala kecil hingga besar, MCS akan rutin mengadakan event untuk menggeliatkan perekonomian Magetan.

“Silakan kunjungi medsos Magetan Collaborative Space untuk informasi detilnya,” pungkas Lulusan Ilmu Politik Universitas Brawijaya itu. (far/mk)

Print Friendly, PDF & Email
Tags

Add Comment

Click here to post a comment