Peristiwa

Semringah Warga Sawah Sedoro, Talud Jalan Usaha Tani Dibangun dari Aspirasi Diana Sasa

Magetan – Wajah semringah warga Sawah Sedoro, Desa Purwosari, Magetan, begitu tampak pada pagi, Kamis (28/7/2022). Tak lama lagi, mereka akan memiliki talud jalan usaha tani sekitar 200 meter. Pengerjaannya tengah berlangsung.

Dan, pagi itu mereka mengadakan tasyakuran sebagai ungkapan syukur atas terealisasinya aspirasi Kelompok Masyarakat Berkah Sedoro desa setempat. Aspirasi itu diperjuangkan Anggota DPRD Jawa Timur, Diana AV Sasa.

“Semoga bermanfaat. Mohon doanya agar PDI Perjuangan menang sehingga banyak wakil di dewan agar aspirasi Njenengan bisa diserap lebih baik,” kata Diana Sasa.

Hadir juga dalam acara tasyakuran itu, Kepala Desa Purwosari, Rajab. Dia menyampaikan terima kasih kepada Diana Sasa karena telah memperjuangkan aspirasi warganya.

“Atas nama pribadi dan pemerintah desa, saya menyampaikan terima kasih. Pembangunan ini sangat bermanfaat bagi warga,” katanya.

Sebelum ada talud, pada musim penghukan jalan usaha tani di Sawah Sedoro nyaris tak bisa dilalui karena kerap longsor.

“Dengan pembangunan talud ini, ada dua manfaat, selain membuat jalan tak. Ini bisa membendung aliran air yang bisa dimanfaatkan sebagai irigasi. Bermanfaat untuk sekitar setengah hektar sawah di sekitar sini,” kata ketua Pokmas berkah Sedoro, Wardoyo.

Doa agar pembangunan berjalan lancar usai dipanjatkan. Warga dan tamu undangan sarapan nasi tumpeng yang tersedia. Selanjutnya, warga bergotong-royong melanjutkan pengerjaan pembangunan talud. Dengan semangat, dan wajah yang semringah. (far/mk)

 

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment