Home » ‘Sumpah’ Anak Muda Magetan di Debut Diskusi APMM
Pemilu 2024

‘Sumpah’ Anak Muda Magetan di Debut Diskusi APMM

Magetan – Seru! Itulah gambaran diskusi yang dipandu Ketua Asosiasi Perusahaan Media Magetan (APMM) yang digelar di Dapur Lintang, jalan Samodra, Magetan, semalam (Kamis, 27/10/2022).

Diskusi perdana APMM itu menghadirkan 5 anak muda Magetan, dari pegiat budaya, politisi, hingga Anggota DPRD dari kalangan milenal. Antara lain, Aries Yanuar Putra (Ketua DPD Partai Perindo Magetan), Januar Septa Nurarma (Anggota DPRD Magetan Fraksi Partai Nasdem), R. Septian Bagus Winata (Ketua Komite Nasional Pemuda Demokrat Magetan), Andri Agus Setyawan (Aktivis Budaya), Thoha Rizal Aziz (Ketua KNPI Magetan).

Selain itu, diskusi juga menghadirkan bintang tamu, anggota KPU Magetan, Nur Salam.

“Anak muda itu penentu, karena mari bersama-sama, berkolaborasi. Karena anak muda berbahaya dalam tanda kutip ketika bersama-sama,” kata Aris Yanuar Putra.

Anak muda Magetan memiliki alasan tersendiri hingga akhirnya mau masuk partai politik. Seperti yang dikatakan Septian.

“Politik itu baik. Partai politik sebagai sarana untuk menyuarakan aspirasi juga baik. Karena itu, orang baik juga harus masuk politik,” jelasnya.

Meski tak banyak, dalam diskusi kiprah milenial di Magetan sangat nyata. Janur Septa mengklaim dari gedung dewan, dia memperjuangkan aspirasi anak-anak muda.

“Menjadi sebuah kebanggan bisa membantu anak-anak muda untuk berkarya, melalui perjuangan yang kita lakukan di dewan,” ungkapnya.

Kiprah milenial tak hanya lewat politik, aada yang lewat sejarah dan budaya seperti yang dilakukan Andri. Andri aktif di dunia seni melalui Komunitas Reog Gagrak Magetan.

“Masih dipertimbangkan untuk masuk di partai politik,” katanya ketika ditanya apakah mau jadi politisi.

Sedang Thoha mengaku bakal serius untuk menjadi setelah ‘lulus’ dari organisasi kepemudaan. “Guyonan kami ini, sukwannya di KNPI, nanti tetapnya di gedung DPRD. Karena ada sejumlah tuntutan pemuda yang belum terealisasi. Seperti, Perda kepemudaan,” jelasnya.

Acara diskusi disiarkan live melalui channel youtube semua anggota APMM Magetan. Nur salam menutup diskusi dengan mengajak anak-anak muda Magetan untuk menyukseskan Pemilu 2024 karena menentukan masa depan Indonesia. (far/mk)

image_pdfimage_print