Peristiwa

Tabrakan Beruntun Libatkan 6 Kendaraan di Maospati

Magetan – Tabrakan beruntun terjadi di Jl Raya Madiun-Maospati, Minggu (16/10/2022). Enam kendaraan terlibat kecelakaan yang terjadi pukul 11.00 wib tersebut.

Keenam kendaraan yang terlibat kecelakaan di jalan raya barat SPBU Desa Klagen Gambiran, Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan ini, terdiri dari sedan Toyota Civic nopol AE 1510 EW, pikap Mitsubishi L300 nopol AE 8299 GB, Toyota Kijang Kapsul nopol AE 1568 PQ, Toyota Rush nopol 1739 RS, Isuzu Elf dan bus Mira nopol S 7262 US.

Menurut pengemudi Elf, Reza, warga Manahan Solo, siang itu dirinya dan 15 rombongan lainnya hendak ziarah ke makam tokoh SH di makam Taman.

Karena hari Minggu, arus lalu lintas Jl Raya Madiun-Maospati, cukup ramai. Baik dari arah barat atau timur. Tahu mobil di depannya berhenti, mobil Elf yang mengangkut rombongan SH Terate tersebut, juga berhenti.

“Saya sudah berhenti waktu itu. Wong sudah lepas injak pedal remnya. Kemudian, tiba-tiba, bus Mira dari belakang nyeruduk. Braakkkk,” ujar Reza.

Pengemudi Toyota Rush, Fauzie warga Barat, Magetan, berhenti karena mobil pikap L300 juga berhenti. Mobil pikap stop lantaran Toyota Kijang juga berhenti. Dan Kijang stop juga karena Toyota Civic juga berhenti.

“Saya mau pulang ke Caruban, setelah anter ibu dari rumah sakit. Saya berhenti karena ada beberapa mobil di depan juga berhenti,” kata Ruli, sopir Civic.

Pengemudi pikap Saelan, warga Madiun yang baru pulang jualan ikan pindang di Magetan juga kaget karena diseruduk mobil dibelakangnya.

Kondektur bus Mira, Daryono mengaku saat itu bus mengangkut 25 penumpang. Sopir bus, Heru mengerem lantaran mobil Elf di depan berhenti. Dari bekas di aspal jalan, bus mengerem sekitar 10 meter.

Bagian depan bus Mira rusak parah. Kaca pecah. Sedang Elf dan Rush, bagian depan dan belakangnya juga rusak. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Keenam kendaraan diarahkan ke SPBU agar arus lalu lintas tidak macet. Tim Satlantas Polres Magetan, melakukan olah TKP dibantu POM AU. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment