Home » Tembus Lebih 6.000 Penonton di GOR, Farel Prayoga Memukau Warga Magetan di Penutupan Festival Soerjo
Kembang Mekar

Tembus Lebih 6.000 Penonton di GOR, Farel Prayoga Memukau Warga Magetan di Penutupan Festival Soerjo

Magetan – Cuaca sepanjang hari Sabtu (19/11/2022) di wilayah kota Magetan, cerah. Sampai malam datang, sekitar pukul 18.00 WIB, tetap cerah. Tiada was-was hujan turun. Padahal, hari sebelumnya, hujan turun seharian.

Jam itu, GOR Ki Mageti sudah ramai. Warga Magetan mulai berbondong-bondong datang. Sudah 200 orang masuk GOR. Acara puncak Festival Gubernur Soerjo menghadirkan hiburan kelas atas, Kartolos cs dan penyanyi cilik Farel Prayoga.

Anak-anak dibawa serta. Farel idola anak-anak sekarang setelah penampilan memukaunya di Istana, pada peringatan kemerdekaan 17 Agustus 2022 lalu.

Rombongan agak telat datang. Sudah pukul 20.00 WIB. Warga masih setia menunggu. Jumlahnya sudah ribuan. Hitungan panita, melalui alat penghitung, lebih dari 6.000 penonton masuk ke dalam GOR. Di bagian depan berbatas barrier besi, warga duduk lesehan. Di bagian belakang berdiri. Belum penonton undangan di sisi kanan panggung.

“Saya belain betul ini untuk nonton Farel, demi anak,” kata Endang, warga Milangasri, Panekan.

Yang ditunggu akhirnya, muncul. Farel membuka penampilannya dengan lagu yang dipopulerkan Denny Caknan, Los Dol.

Penonton merekam aksi Farel melalui ponselnya. Sambil bernyanyi. Semua lagu yang dinyanyikan Farel dihafal penonton.

“Hiburan ini apresiasi kami untuk warga Magetan yang telah memberikan sumbangan besar melalui putra terbaiknya, yakni Gubernur Soerjo,” kata Ketua DPRD Jatim, Kusnadi.

Farel menutup show dengan lagu populernya, Ojo Dibanding-bandingke. “Saya boleh minta semuanya nyalakan lampu flash HP, dan nyanyi bareng,” kata Farel.

Wong ko ngene kok dibanding-bandingke

Saing-saingke yo mesti kalah

Tak oyak’o aku yo ora mampu

Mung sak kuatku mencintaimu

Semua goyang. Tak cuma anak-anak yang mengidolakan Farel. Orang tuanya juga, ikut goyang. Warga Magetan senang. Anak-anak boleh tidur agak larut malam itu. (far/mk)

image_pdfimage_print