Peristiwa

Tolong Sampaikan Airnya Sudah Keluar

Magetan – “Tolong sampaikan ke Bu Sasa, air dari pompanya sudah keluar. Kami menyampaikan terima kasih sekali,” begitu tulis Ketua Kelompok Tani Sriasih Desa Genengan, Kawedanan, Magetan, beberapa waktu lalu.

Parno menulis dan mengirimkannya melalui aplikasi perpesanan Whatsapp ke staf Anggota DPRD Jawa Timur, Diana Amaliyah Verawatiningsih (Diana Sasa).

Dia mau mengabarkan bantuan sumur pompa untuk kelompok taninya sudah selesai.

Wong Jowo pun ngarani nek pun sedarman niku gak mungkin lupa,” katanya.

Parno menjelaskan bantuan sumur pompa ini sangat membantu petani karena sulitnya air di wilayahnya. Area tanaman padi sebagian diganti tebu agar petani tetap bisa bertanam di saat tak ada pengairan.

Parno menjelaskan sedikitnya 80 petani dengan area persawahan sekitar 7 hektar terbantu dengan adanya bantuan sumur pompa.

“Terima kasih sekali lagi kepada Bu Sasa yang telah mebangtu dan memperhatikan nasib petani yang kurang beruntung ini,” ujarnya.

Diana Sasa mengatakan sudah menjadi kewajibanya untuk membantu petani sebagai soko guru perekonomian.

“Saya sangat ingin sekali dana aspirasi yang ada di Pemprov Jatim bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya masyarakat di Dapil saya. Kebutuhan sumur pompa untuk para petani sangat banyak, saya beberapa yang saya temui. Semoga bermanfaat. Maju terus Petani Magetan,” kata Diana Sasa.

Bantuan sumur pompa ini juga diberikan ke Kelompok Tani Subur Desa Tulung, dan Kelompok Tani Maju Desa Sugihrejo. (Far/mk)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment