Kamis, 18 April 2024

Tragis! Mau Kasih Makan Sapi, Guru di Panekan Tewas Kesetrum

Share:

Panekan – Nasib nahas terjadi kepada MA (36), Seorang guru dari Desa Turi, Kecamatan Panekan. Pasalnya, MA ditemukan meninggal dunia di kandang sapi miliknya pada Kamis Malam (28/3/2024).

Kejadian bermula saat MA menyalakan lampu lantaran hendak memberi makan ternaknya. Namun beberapa saat, Sumini, ibu korban mendengar terikan MA dari kandang yang letaknya bersebelahan dengan dapur. Sontak, sumini menghampiri sumber suara, dan melihat MA tergeletak dengan memegang kabel.

“Ibu korban yang mengetahui hal tersebut, langsung menyingkirkan kabel di tangan MA dengan kayu. Selanjutnya, ibu Sumini dibantu para tetangga membawa korban ke Puskesmas Panekan,” jelas Kasi Humas Polres Magetan AKP Budi Kuncahyo, Jum’at (29/3/2024).

Namun, lanjut Kuncahyo, sesampainya di Puskesmas Panekan, korban sudah dinyatakan meninggal dunia. Mendapat laporan tersebut, Petugas SPKT dan Tim INAFIS Polres Magetan segera melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti berupa kabel warna putih bersama colokan sepanjang 5 meter dan 1 buah stop kontak.

“Hasil dari pemerikasaan dokter, korban mengalami luka lecet pada jari tengah sebelah kanan akibat sengatan arus listrik,” tambahnya.

Menjadikan pelajar atas kejadian tersebut, Polres Magetan menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati saat menggunakan peralatan listrik. Terutama, pada tempat yang basah dan lembab.

“Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk selalu berhati-hati dengan listrik. Pastikan kabel dan stop kontak dalam kondisi baik. Dan yang paling penting jauhkan peralatan listrik dari jangkauan anak-anak,” pungkas Kuncahyo. (rud/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

━ berita terkait

638
Bupati Magetan 2024-2029 Pilihan Anda

━ berita terbaru

Hari Raya di Era Digital

Kebetulan saya mengalami berbagai jaman di dalam merayaan Hari Raya Idhul Fitri, kalau mengacu perkembangan teknologi jaringan atau network dalam dunia telekomunikasi. Ingatan saya...