Minggu, 14 Juli 2024

Unesa Sosialisasikan Prodi di Kampus 5 Magetan, Pemkab Dukung Maksimal

Magetan – Kampus Unesa Magetan yang akan segera digunakan menjadi kampus ke-5 Unesa. Rektor Unesa Profesor Nurhasan mengatakan keberadaan Unesa di Magetan merupakan komitmen dari Unesa untuk meningkatkan SDM di Magetan melalui pendidikan.

Hal ini disampaikan pada acara sosialisasi program studi Kampus Unesa 5 Magetan kepada para Kades/Lurah, Kepala Sekolah SMA/SMK, Organisasi kepemudaan dan stakeholder lain.

Program studinya, antara lain: Manajemen (Fakultas Ekonomika dan Bisnis), Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan, Ilmu Komunikasi), Ilmu Hukum (Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum), Pendidikan Matematika (Fakultas Matematika dan IPA), PGSD (Fakultas Ilmu Pendidikan), Sastra Inggris (Fakultas Bahasa dan Seni), dan Teknik Informatika, Pendidikan Tata Rias (Fakultas Teknik).

“Pembangunan kampus Unesa Magetan tak semudah membalik telapak tangan, ada proses panjang, sehingga alhamdulillah dibuka 9 prodi di Magetan. Atas nama lembaga, kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu,” kata Prof Nurhasan, Kamis (02/11/2023).

Pemkab berkomitmen mendukung dibukanya prodi di kampus Unesa Magetan. Ketua DPRD Sujatno mengatakan DPRD menyetujui adanya beasiswa bagi warga miskin yang akan kuliah di Unesa. Program beasiswa sebagai bukti dukungan Magetan terhadap kampus Unesa Magetan untuk menciptakan SDM yang unggul.

“Tahun 2024, kami dukung dengan beasiswa terhadap sekitar 200 warga miskin yang terdaftar di DTKS yang mau kuliah di Unesa,” katanya.

Penjabat Bupati Magetan, Hergunadi meminta lurah melakukan sosialisasi dukungan pemkab Magetan pada pendidikan.

“Kemajuan daerah itu ada 3 indikatornya, Pendidikan, Infrastruktur dan Pemerintahan yang bagus,” terangnya.

Hergunadi meyakini keberadaan kampus Unesa tak hanya meningkatkan SDM Magetan melalui pendidikan, namun juga akan meningkatkan sektor ekonomi.

“Kalau ada sekitar 900 mahasiswa kuliah di 9 prodi Unesa Magetan, maka ekonomi akan bergerak, meningkatkan PAD Magetan,” katanya. (far/mk)

Berita Terkait

Hot this week

Berita Terbaru

Popular Categories