Jumat, 19 April 2024

Vaksin Merdeka untuk Penyandang Disabilitas

Share:

Magetan – Serbuan vaksin “Merdeka” menghampiri sekitar 50 warga difabel di Magetan. Bersama kurang lebih 400 orang masyarakat lain, penyandang disabilitas itu mendapat suntikan vaksin Covid-19 pada Selasa (10/8/2021). 

Turut hadir dalam vaksinasi khusus disabilitas di ruang Urkes Polres Magetan itu, Dandim 0408, Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Negeri, Dinas Sosial serta Dinas Kesehatan Pemkab Magetan. 

Kapolres AKBP Yakhob Silvana Delareskha mengatakan, vaksinasi terhadap penyandang disabiltas ini selain memberikan hak yang sama juga untuk mempercepat tercapainya herd immunity kepada warga Magetan. 

“Mereka mendapat hak yang sama soal kesehatan serta fasilitas vaksinasi. Sedang untuk memudahkan karena keterbatasan, para disabiltitas ini kita lakukan antar jemput. Semoga dengan serbuan vaksin Merdeka ini herd immunity kepada warga Magetan segera terbentuk dan tercapai,” ujar kapolres pada media.

Selain antar jemput, terang Kapolres, para disabilitas juga didampingi oleh duta vaksin atau Cak & Ning-nya Magetan. Mengenai persyaratan mendapatkan vaksinasi untuk para disabiltas sama sebagaimana masyarakat lainya.

Testimoni salah seorang difabel, Ngarifin, warga Desa Turi Kec. Panekan, dirinya merasa senang serta bahagia bisa ikut dan mendapat fasilitas vaksin.

” Alhamdulillah, hari ini saya dan teman-teman bisa ikut vaksin di Polres Magetan. Di antar jemput dari rumah hingga pulang lagi. Pas disuntik pun tidak sakit seperti digigit semut,” ungkapnya. 

Dalam serbuan vaksin Merdeka, Polres Magetan melibatkan 23 orang tenaga vaksinator yang terdiri dari ketua tim, 2 orang dokter, 6 petugas pendaftaran, 6 petugas input data, 4 vaksinator dan 6 observasi. (ant/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

━ berita terkait

639
Bupati Magetan 2024-2029 Pilihan Anda

━ berita terbaru

Hari Raya di Era Digital

Kebetulan saya mengalami berbagai jaman di dalam merayaan Hari Raya Idhul Fitri, kalau mengacu perkembangan teknologi jaringan atau network dalam dunia telekomunikasi. Ingatan saya...