Peristiwa

Warga Gembira, Jalan Santai HUT ke-77 RI Warga KPR Selosari Baru Magetan

Magetan – Tak lengkap rasanya, merayakan HUT ke-77 RI tanpa acara jalan sehat atau jalan santai. Biasanya, kegiatan ini menjadi pamungkas setelah acara lomba-lomba.

Minggu, (21/8?2022) menjadi hari yang banyak dipilih untuk acara jalan santai warga Magetan. Diadakan oleh lingkungan terkecil seperti RT atau gabungan RT, yakni RW.

RT 03/RW 08 KPR Selosari Baru, Kelurahan Selosari, misalnya. Seratus lebih warga di perumahan tertua di Magetan itu mengadakan jalan santai mengelilingi lingkungan KPR.

“Mendadak rencananya. Tapi, alhamdulillah berjalan dengan lancar. Semua warga bergembira. Terima kasih kepada semua yang sudah membantu,” kata Ketua RT 03/RW 08, KPR Selosari Baru, Sigid Purnomo.

Sigid mengatakan dua kegiatan yang melibatkan semua warga ini, malam tirakatan dan jalan santai menjadi sarana untuk mempererat persaudaraan di antara warga.

Usai jalan santai, warga sarapan soto bersama. Setelah itu, ada pembagian hadiah/doorprize. Puluhan hadiah dibagikan ke warga melalui undian kupon yang dibagikan pada saat jalan santai.

Anggota DPRD Jawa Timur, Diana AV Sasa, mendukung kegiatan warga ini dengan memberikan 12 hadiah. “Biar semua hepi, tujuh belasan harus hepi,” katanya. (far/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment