Peristiwa

Banteng Magetan Ikut Senam Sicita Pecahkan Rekor MURI

Magetan – Sedikitnya 200 kader PDI Perjuangan terlihat antusias mengikuti gerakan Senam Cinta Tanah Air (Sicita) di halaman kantor PDI Perjuangan Magetan, Jumat (20/9/2022).

Musik Sicita yang berasal dari lagu daerah dan lagu nasional, berhasil membakar semangat para peserta senam Sicita. Gerakan senam dilakukan dengan sesekali meneriakkan yel-yel.

Tampak di antara peserta senam yang sebagian besar perempuan, Ketua DPC PDI Perjuangan Magetan, Sujatno.

“Kita butuh fisik yang sehat maka jiwa akan kuat sehingga menjadi bangsa yang tangguh. Sicita merupakan senam kebugaran yang sekaligus membangun nation dan character building,” ujar Sujatno.

Olahraga senam ini merupakan upaya PDI Perjuangan membangkitkan semangat hidup sehat.

“Kita ajak masyarakat untuk kembali bersemangat bangkit dari keterpurukan yang melanda bertubi-tubi bangsa kita. Dari berbagai bencana alam, pandemi covid, inflasi moneter, dan munculnya penyakit berbahaya akhir-akhir ini. Kita harus yakin dengan gotong-royong semua pihak bisa melalui cobaan dan kita sambut masa depan Indonesia yang semakin cerah,” tambahnya.

Usai melaksanakan senam, para peserta dihibur dengan musik dan pembagian doorprize.

Senam Sicita yang digagas Ketua Umum PDI sudah diperkenalkan secara resmi pada HUT PDI Perjuangan ke-49 lalu telah memegang hak kekayaan intelektual (HAKI).

Senam juga secara khusus menggambarkan nilai-nilai Pancasila dalam gerakan-gerakannya.

“Atas arahan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Partai mendorong suatu senam sehat sekaligus mengungkapkan suatu rasa cinta tanah air. Dengan senam, kita memiliki spirit bagaikan api yang tak kunjung padam,” ucap Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Kader PDI Perjuangan bersama masyarakat di berbagai kota di Indonesia, secara serentak menggelar Senam Cinta Tanah Air tepat pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional. Dilaksanakan secara hybrid (daring dan luring), PDI perjuangan menargetkan jumlah peserta dapat memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia. (far/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment