Peristiwa

Bekalnya Kayu, Tim ‘Drogba’ Polres Magetan Bantu Pemudik

Magetan – Hati-hati bagi masyarakat yang liburan di kawasan Sarangan dan sekitar. Terutama di jalan tanjakan curam. Jika kendaraan tidak fit, otomatis tidak kuat menanjak. Ini menjadi momok bagi pengguna jalan.

Namun, Samapta Polres Magetan menyiagakan 16 personil pada titik tanjakan. Petugas ini biasa disebut tim Drogba (dorong dan ganjal ban).

Petugas bersiaga di tanjakan Oemah Djowo. Tanjakan curam yang digunakan kendaraan keluar dari kawasan wisata Telaga Sarangan itu acap terjadi mobil yang tak kuat menanjak.

Banyak pengguna jalan yang nyaris mundur lantaran gagal menanjak. Selain kelebihan muatan, khusus untuk roda empat kadang disebabkan karena pendingin udara tidak dimatikan. Sehingga, mesin tak sanggup dipacu untuk melaju.

Pasukan “Droba” Samapta Polres ini siap membantu. Dengan bekal kayu untuk mengganjal ban kendaraan.

“Tim Drogba Samapta ini bersiaga untuk membantu kendaraan pengunjung yang gagal menanjak,” kata KBO Satlantas Polres Magetan Iptu Suyatno, pada media Kamis (05/05/2022).

Iptu Suyatno menyebut petugas siaga sampai liburan berakhir. Dipastikan kunjungan wisata di Sarangan masih padat hingga akhir liburan.

“Jika pengunjung masuk Telaga Sarangan lewat pertigaan Oemah Djowo, tentu kurang aman. Ini karena ada turunan tajam. Dan lagi jalur tersebut untuk keluar dari kawasan Telaga Sarangan,” ungkap Suyatno. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment