Breaking news:

Bupati Magetan Dukung Soto Obor Dukuh Sumber Dijadikan Ikon Kuliner Maospati

Maospati – Kenangan Bupati Suprawoto akan kuliner soto legendaris di Maospati tetiba menyeruak. Orang pertama di Pemkab Magetan itu, mengenal soto obor nan nikmat dari Dukuh Sumber, Kelurahan Kraton, Kecamatan Maospati.

“Dulu, orang jualan soto itu pasti dari Dukuh Sumber. Sotonya dikenal dengan soto obor. Dulu jualan malam dan dipikul. Kemudian, magrok di Jalan Barat Maospati,” kenang Bupati Suprawoto saat Festival Makanan Jadul di kawasan wisata Sendangkamal, Minggu (18/06/2023).

Ia mengenang, saat kecil hingga dewasa, dirinya kerap diajak “andok” soto obor Dukuh Sumber oleh sang bapak. Selain murah, rasanya juga nikmat bin ngangeni.

“Saya ingat betul dulu ada yang dipikul keliling. Ciri khasnya dulu, rombong sotonya ditutup kain merah,” kata bupati.

Itulah sebabnya, bupati mendukung penuh upaya yang dilakukan Pokdarwis Kelurahan Kraton. Yakni, menjadikan soto obor Dukuh Sumber menjadi salah satu ikon kuliner di Maospati Magetan.

“Dengan Festival Makanan Jadul ini, saya berharap, masyarakat makin mencintai makanan tradisional. Dan yang harus diingat bahwa soto obor yang enak ini asalnya ya dari sini (Dukuh Sumber),” papar Suprawoto. (red/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Berita Terkait