Politik & Pemerintahan

Cedera Kaki, Jadi Satu Buku

Magetan – Bupati Suprawoto adalah pencinta olahraga. Namun, saat mengkuti eksebhisi bola voli bersamaan Hari Jadi ke-347 Magetan, bupati terjatuh. Ia cedera. Di tengah proses penyembuhan cederanya.┬ámagetankita.com berkesempatan bincang santai dengan orang pertama di pemkab itu. Berikut tulisan dari wawancara eksklusifnya.

Dalam satu minggu ini, Pak Bupati menggunakan alat bantu kursi roda. Ini tidak ada yang serius kan pak?

Saya ini pecinta olahraga. Saya ndak bisa dilepaskan dari olahraga. Setiap saat, minimal setiap satu minggu, tiga kali saya berolahraga. Kadang treatmill, nyepeda, dan jalan.

Saya tidak punya hobi olahraga yang khusus. Apalagi kemudian olahraga yang menghabiskan usng itu saya biasanya ndak bisa. Dan saya hindari.

Bagi saya, olahraga yang tetep bisa hepi. Tetep yang bisa membuat tubuh kira sehat. Dan olahraga yang tidak perlu mengeluarkan uang banyak dan tidak membutuhkan biaya yang mahal.

Rutinitas olahraga menjadi ritme kehidupan saya. Tatkala ke luar kota atau luar negeri, saya pasti baju olahraga. Terkadang malah bawa sepeda lipat.

Dalam setiap musibah, saya tidak selalu memaknai negatif. Saya harus mengambil sisi positifnya. Mungkin saya agak punya waktu untuk istirahat. Walaupun istirahat, ada sisi yang harus saya selesaikan.

Saya diberikan kesempatan oleh Tuhan menyelesaikan buku saya. Insha Allah bisa selesai. Selama sakit ini, akan jadi satu buku. (mif/mk)

CEDERA KAKI, SATU BUKU JADI – YouTube

Print Friendly, PDF & Email
Tags

Add Comment

Click here to post a comment