Jumat, 19 April 2024

Covid-19 Mulai Reda, Namun Dana yang Disiapkan Pemkab Naik, Besarannya Segini

Share:

Magetan – Kasus pandemi Covid-19 di Magetan mulai melandai. Hanya saja, Pemkab Magetan masih menganggarkan belanja tidak terduga (BTT) penanganan Corona senilai Rp 66 miliar dalam APBD 2022.

Anggaran Covid-19 tahun ini naik dibanding tahun 2021 yang jumlahnya senilai Rp 55 miliar. Dana stanby Covid-19 tersebut berada di Bappeda dan Litbang. Juga hanya bisa digunakan untuk penanganan wabah pandemi. Tahun lalu, skema pendanaan penanganan Covid-19.

Sedangkan di OPD lain, di luar Bappeda dan Litbang, tidak menganggarkan belanja tidak terduga atau BTT untuk penanganan Covid-19.

‘’Tahun ini, dana standby Covid-19 memang hanya dianggarkan di Bappeda. Dana tersebut bisa dimanfaatkan untuk kondisi darurat atau kejadian luar biasa terkait Covid-19,’’ kata Kepala Bappeda dan Litbang Elmy Kurnianto pada media Senin (14/03/2022).

Tahun lalu, penanganan Covid-19 di Magetan banyak didukung dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan dana CSR dari perusahaan swasta. Sementara, program vaksinasi terus digalakkan oleh Pemkab Magetan. Ini guna mencegah penyebaran virus pandemi Covid-19. (ant/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

━ berita terkait

639
Bupati Magetan 2024-2029 Pilihan Anda

━ berita terbaru

Hari Raya di Era Digital

Kebetulan saya mengalami berbagai jaman di dalam merayaan Hari Raya Idhul Fitri, kalau mengacu perkembangan teknologi jaringan atau network dalam dunia telekomunikasi. Ingatan saya...