Pemilu 2024

Demokrat 21 Tahun, Demokrat Magetan Harus Jadi Partai Adaptif dan Solutif

Magetan – Partai Demokrat adalah rumah untuk anak muda. Pandangan ini sebuah keniscayaan. Sebab, sebuah organisasi membutuhkan regenerasi.

Karena itu, Partai Demokrat harus menjadi partai yang adaptif dengan zaman. Hal ini karena siapapun yang berlaku adaptif maka akan bisa survive.

“Setiap orang itu ada life cycle (siklus kehidupan, red). Begitu pun dengan sebuah organisasi. Tidak terkecuali Partai Demokrat,” kata ketua DPC Partai Demokrat Magetan, dr Pangayoman, Jumat (9/9/2022).

Pendapat itu diungkapkan Pangayoman bersamaan HUT ke-21 Partai Demokrat. Menurut dia, perubahan zaman, di mana saat ini, telah masuk era digital.

“Maka mau tak mau kami yang senior ini juga harus visioner. Artinya, harus menyiapkan regenerasi kader dengan pendampingan politikus senior,” ungkap Mas Pang, sapaan karibnya.

Mas dokter ini juga berpesan agar kader partai, terutama di DPRD Magetan untuk mengedepankan politik santun. Juga dekat dengan masyarakat. “Semua kader dan simpatisan itu jangan fokus pada masalah tapi fokuslah pada solusi.”

Sebab, ada dua agenda besar di depan mata. Yakni, Pemilu dan Pilkada. Di mana, DPC Partai Demokrat Magetan mempertahankan capaian yang ada saat ini. “Kuncinya dekat dan beri solusi pada rakyat,” harap Mas Pang. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment