Minggu, 14 Juli 2024

Diduga Rem Blong, Elf Terguling di Jalan Tembus 20 Orang Terluka

Plaosan – Kecelakaan tunggal kembali terjadi di Jalan Tembus Sarangan-Tawangmangu tepatnya di kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan, Magetan.

Elf bernopol S 7530 A yang dikemudikan Lukman Hakim (40) mengangkut rombongan wisatawan dari Bojonegoro, terguling di rolling barier di atas Lawu Greend Forest (LGF) pada pukul 11.15 siang tadi, Rabu (5/7/2023).

Menurut Srining (34), salah satu penumpang yang mengalami kecelakaan tersebut, ada 20 penumpang yang ada dalam elf termasuk sopir.

Rombongan wisatawan dari Desa Pacing, Kecamatan Sukosewu, Bojonegoro tersebut berangkat jam 16.00 kemarin sore. Sekitar jam 21.00 malam rombongan yang masih satu kerabat keluarga tersebut mencari penginapan di kawasan Sarangan pukul 21.00.

“Jam 9 malam, kami sampai Sarangan untuk menginap. Paginya, kami melanjutkan wisata ke Lawu Park. Usai dari Lawu Park, sekalian pulang, kami mau mampir ke Telaga Sarangan lagi. Pas di tikungan elf kayak remnya blog, dan langsung menghantam pembatas jalan,” jelas Srining saat diwawancarai di Puskesmas Plaosan.

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Magetan Iptu Agus Suparno mengatakan para korban dievakuasi ke dua tempat, yakni Puskesmas Plaosan dan RSUD Dr Sayidiman Magetan.

“Untuk korban total 20 orang. Semuanya luka ringan. Tidak ada yang meninggal dunia seperti yang dikabarkan. Ada 7 orang yang mengalami luka terbuka, setelah penanganan medis, tetap di rujuk ke RSUD Sayidiman Magetan,” tuturnya.

Ditanya soal dugaan penyebab kecelakaan, Agus menjelaskan belum bisa memastikan penyebab utamanya. Saat ini, pihak Dinas Perhubungan masih melakukan pengecekan kendaraan. Selain itu, pihaknya juga masih melakukan penggalian informasi.

“Belum bisa kami pastikan. Dugaan rem blong, atau pengemudi tidak menguasai medan masih kita proses informasinya,” pungkasnya. (rud/mk)

Berita Terkait

Hot this week

Berita Terbaru

Popular Categories