Peristiwa

Diteken, Nota Kesepahaman Sinergi Media dengan SMA/SMK di Magetan

Bendo – Sejumlah masukan terhadap media disampaikan dalam diskusi Sinergi Bersama Pers dalam Pembelajaran Dunia Pendidikan di SMK Negeri 1 Bendo, Rabu (07/11/2022).

Diskusi ini menghadirkan narasumber, Ketua Persatuan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI) Magetan, Agus Suyanto, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Magetan, Eko Budiono, Kasat Reskrim Polres Magetan AKP Rudy Hidajanto, Kepala SMKN 1 Bendo, Eko Soeprajitno.

“Sinergi ini perlu, supaya hubungan dunia pendidikan dan media tidak hanya cuma iklan. Ada banyak hal perlu dikolaborasikan,” kata Eko Soeprajitno.

Ketua Asosiasi Perusahaan Media Magetan (APMM), Fariansyah, menyambut baik sinergi pers dengan dunia pendidikan karena memiliki tujuan yang sama.

“Saya mengapresiasi acara ini karena pers memiliki tujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, tujuan yang sama dengan dunia pendidikan. Kalau tujuannya sama, ya sudah seharusnya berjalan sama-sama,” katanya.

Diskominfo akan memfasilitasi sinergi media dengan sekolah-sekolah khususnya SMA dan SMK. Menurut dia, sinergi media dengan banyak pihak penting agar pemberitaan positif tentang Magetan bisa membawa dampak baik terhadap investasi dan ekonomi.

“Sinergi pemkab dengan media sudah terjalin, termasuk OPD-OPD. Jujur kami belum masuk ke sekolah,” katanya.

Acara diskusi juga dihadiri perwakilan sejumlah organisasi wartawan dan perusahaan pers, kepala SMA dan SMK, serta KKS.

Dalam acara itu, juga diteken nota kesepahaman sinergi media dengan SMA dan SMK di Magetan. Nota kesepahaman diteken narasumber sebelum diskusi berlangsung. (rud/mk)

Print Friendly, PDF & Email
Tags

Add Comment

Click here to post a comment