Breaking news:

Dorong Masuk Pasar Digital, Relawan Jatim Beragam Magetan-Ngawi Bekali Pelaku UMKM dengan Seminar Go Digital

Magetan – Upaya untuk membuat UMKM naik kelas dengan melek digital dilakukan oleh Relawan Ganjar – Mahfud, Jatim Beragam Magetan-Ngawi.

Sekitra 100 UMKM mengikuti seminar “from Manual go Digital” yang digelar Relawan Jatim Beragam Magetan – Ngawi, Kamis (1/2/2024).

Mereka terdiri dari UMKM di bidang makanan, sablon, dan kerajinan tangan.  

“Seminar ini mengupas strategi bisnis menggunakan Google my Business, dan website. Tujuannya agar UMKM memanfaatkan teknologi digital untuk lebih maju dengan merambah pasar digital,” kata Ketua Relawan Jatim Beragam Magetan-Ngawi, Lucky Setiyoherman.

Lucky mengatakan salah satu dari 21 program prioritas Ganjar – Mahfud adalah memajukan UMKM.

“Semoga ada prespektif baru dari kawan-kawan UMKM, dan tidak ragu masuk pasar digital,” imbuhnya.

Acara seminar juga dihadiri Anggota DPRD Provinsi Diana Sasa. Caleg PDI Perjuangan itu memberikan motivasibagi pelaku UMKM.

“Mau tak mau, suka tak suka, eranya sekarang serba digital. Kalau bisa dimanfaatkan, ada peluang untuk meningkatkan marketing dan penjualan,” kata Diana Sasa.

Seminar menghadirkan pakar IT dan pasar digital, Choirul Amri. Dia mengatakan digitalisasi sangat penting dan menjadi elemen untuk meningkatkan penjualan.

Choirul juga memberikan tips dan trik menggunakan AI sebagai alat untuk meningkatkan market dan penjualan UMKM. (far/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Berita Terkait