Hukum & Kriminal

Dua SDN Dimaling, Uang Rp70 Ribu dan Komputer Raib

Magetan – Dua unit sekolah dasar (SD) di Magetan dibobol pencuri. Akibatnya, sejumlah uang dan seperangkat komputer raib digondol maling. Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat malam (26/11/2021) serta baru diketahui pada Sabtu (27/11/2021) saat memasuki kegiatan belajar mengajar.

Dua sekolah yang diobok-obok maling itu adalah SDN Sugihrejo 1 dan 2 di Desa Sugihrejo Kecamatan Kawedanan. “Pencurinya mencongkel pintu lalu mengambil satu set komputer serta speaker aktif,” kata salah seorang guru SDN Sugihrejo 2, Suwarno, kepada media, Sabtu (27/11/2021).

Diduga kuat, maling masuk kompleks SDN dengan cara lompat pagar belakang sekolah. Lalu, masuk ruang guru dengan cara mencongkel pintu. Setelah berhasil masuk, mereka masuk di ruang guru serta kelas. Maling mengambil uang sebesar Rp70 ribu. “Si pelaku juga masuk ke ruang guru SDN Sugihrejo 2 karena pintunya juga dicongkel,” terang Suwarno pada media.

Pencurian tersebut baru diketahui pada Sabtu pagi ketika penjaga sekolah membuka ruang guru dan ruang kelas. “Pencurian ini sudah kami laporkan ke Polsek Kawedanan,” terangnya.

Sementara, petugas Polsek Kawedanan dan Polres Magetan melakukan olah tempat kejadian perkara serta meminta keterangan saksi di sekolah.

Peristiwa pencurian juga menimpa SDN Desa Pendem, Kecamatan, Ngariboyo Magetan. Ini terjadi pada Senin (22/11/2021). Namun, maling tidak berhasil membawa barang berharga karena keburu ketahuan penjaga. (ant/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment