Breaking news:

Cara Norman Membangun Tinju Magetan

Magetan – Ini sore terakhir Farhan Ananta Talli berlatih di Sasana Redam Boxing Camp, sebelum bertanding di Surabaya Boxing Open Competition 2024, 1-3 Maret...

KPU Magetan: Rekapitulasi Selesai, Diterima dan Tidak Ada Catatan

Magetan - Banyaknya keluhan serta kekecewaan para saksi partai politik terkait regulasi rekapitulasi ditanggapi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Magetan. Ketua KPU Magetan, Fahrudin menjelaskan,...

Rekapitulasi KPU Magetan Selesai, Saksi Menerima, tapi Banyak yang...

Magetan - Tahapan rekapitulasi manual Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan, dinyatakan selesai Rabu malam (28/2/2024). Untuk hasilnya, para saksi partai politik kabupaten menerima...

Festival Embung Sari Agung Magetan 2023, Usaha Menjadikan Embung Jadi Tempat Tujuan Wisata

Magetan – Ada yang menarik dari Festival Embung Sari Agung yang digelar di Desa Ringinagung, Kecamatan Magetan. Pasalnya, orang nomer satu di Magetan yang hadir dalam festival tersebut, menyempatkan mancing bersama para mancing mania.

Hal itu dilakukan setelah Bupati Magetan memberikan sambutan dan melepas secara simbolis ikan ke Embung Sari Agung.

“Ini membuktikan ketika program pemerintah yang tepat, bisa menciptakan multiplier efek yang luar biasa. Seperti di Embung Sari Agung ini,” jelas Bupati Magetan usai mancing bersama, Sabtu (10/6/2023).

Menurut Bupati, pembangunan embung tersebut sebenarnya untuk kebutuhan irigasi. Namun, sejalan dengan itu, embung bisa menjadi tempat wisata yang bisa menumbuhkan ekonomi masyarakat sekitar.

“Dulu Magetan Selatan sering banjir, dengan adanya embung ini, pastinya akan berkurang. Kedepannya, lima tahun lagi saya yakin tempat ini akan bagus. Tinggal pengelolaannya,” kata Pak Bupati.

Senada dengan Bupati Magetan, Edwin Widyanto selaku ketua panitia Festival Embung Sari Agung mengatakan, acara yang di gelar dua hari ini dikonsep untuk menghidupkan ekonomi kerakyatan. Embung Ringinagung yang dulunya tidak diminati orang, diharapkan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan Desa Ringinagung.

“Nantinya di Embung ini akan kami jadikan wisata alternatif berbasis edukasi alami atau biasa disebut back to nature,” paparnya.

Festival Embung Sari Agung dilakasanakan dua hari, yakni Sabtu hingga Minggu (11/06/2023) besok. Beberapa rangkaian acara digelar mulai dari mancing bersama, pameran batu akik serta bazar UMKM. (rud/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Berita Terkait