Breaking news:

Gebrakan IMI Magetan, Bupati Cup Road Race Championship 2023 Sukses Digelar

Magetan – Baru dilantik beberapa bulan lalu, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Magetan langsung adakan balapan. Kompetisi balap motor yang dinamai Bupati Magetan Cup Road Race Championship 2023 digelar hari ini, Minggu (4/6/2023) di sirkuit Jalan Mayjen Sungkono, Magetan.

Hal itu diapresiasi Ketua IMI Jawa Timur, Bambang Hariwibowo yang turut hadir menyaksikan road race tersebut. Menurutnya, IMI Magetan sangat istimewa di bawah kepemimpinan Risto Ariesta Vialle.

“Sangat istimewa IMI Magetan ini, kemarin baru dilantik, sekarang sudah adakan balapan. Kami mengakui, dibawah pemimpin muda seperti Risto, IMI Magetan bisa lebih baik dan maju,” ungkap Bambang.

Menurut Bambang, banyak bibit pembalap terbaik yang dari Magetan. Seperti Mario Suryo Aji dan Adenanta yang sudah berkiprah di dunia balap nasional maupun internasional. Bambang berharap, dengan adanya sirkuit baru yang akan dibangun di Magetan, mampu memunculkan pembalap baru yang mengikuti jejak Mario.

“Dengan program sirkuit baru yang akan di bangun di Magetan, semoga pembalap-pembalap terbaik bisa muncul. Dan menjadikan dunia balap motor semakin memasyarkat,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua IMI Magetan Risto Ariesta Vialle mengatakan, dalam balapan kali ini ada 20 kelas yang dipertandingkan. Tidak hanya dari Magetan, pembalap dari luar daerah banyak yang daftar untuk mengikuti Road Race yang diadakan kali pertama kepemimpinanya di IMI Magetan.

“Selain 20 kelas untuk orang dewasa yang dipertandingkan, ada juga Mini GP yang kami lombakan. Dimana para peserta rata-rata masih taman kanak-kanak. Dan luar biasa, tadi ada satu peserta dari Mini GP dari Kecamatan Panekan,” tutur Risto.

Bupati Magetan Suparawoto yang hadir untuk membuka Road Race tersebut sangat berterima kasih kepada IMI Magetan sebagai penyelenggara. Menurut Bupati, kegiatan ini merupakan sebuah ruang untuk para pemuda yang punya talenta pada dunia balap.

“Semoga dari kompetisi ini mampu memunculkan Mario baru. Dimana Mario yang asli putra daerah Magetan mampu membawa nama Magetan ke ranah Internasional,” kata Bupati.

Bupati mengatakan ke depan di Magetan tidak ada Road Race dengan sirkuit di jalan. Pemerintah akan membangun sirkuit balap di Magetan, dan terealisasikan tahun mendatang.

“Semoga sirkuit yang di Kecamatan Parang sudah terwujud. jadi untuk event seperti ini tidak lagi di jalan. Dan sirkuit balap yang dibangun ke depannya akan ada sekolahnya, ada bengkelnya, jadi di sirkuit itu nanti sudah lengkap,” jelas Bupati. (rud/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Berita Terkait