Peristiwa

Gebyar Kampung Pamelo, Kembalikan Kejayaan Pamelo

Magetan – Berlebaran sambil petik buah jeruk pamelo. Ini yang disuguhkan dalam Gebyar Kampung Pamelo di Desa Pojoksari, Kec. Sukomoro, Magetan, Sabtu (7/5/2022).

Gebyar Kampung Pamelo ini merupakan event tahunan yang diselenggarakan bertepatan dengan libur Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 2022.

Pojoksari adalah salah satu desa di Sukomoro yang menjadi sentra jeruk pamelo di Magetan. Di Magetan sendiri ada beberapa kawasan sentra budidaya pamelo, yaitu Kecamatan Bendo, Takeran, Sukomoro, dan Kawedanan dan dikenal dengan akronim Betasuka.

Mendengar kata Pojoksari, Bupati Suprawoto terkenang masa kecil. Di mana, nama Pojoksari begitu lekat sebagai sentra jeruk pamelo. “Saya berharap dengan event ini, bisa mengembalikan kejayaan pamelo yang dibudidayakan masyarakat,” kata Suprawoto.

Bupati juga berpesan seiring kemajuan teknologi informasi, generasi muda milenial perlu digandeng untuk membantu promosi melalui media sosial. Pamelo adalah potensi untuk menjadi penggerak ekonomi warga setempat khususnya dan Magetan secara luas.

“Semoga ke depan Gebyar Kampung Pamelo bisa menjadi ikon wisata tersendiri di Magetan,” harap bupati. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment