Peristiwa

Geger, Warga Takeran Temukan Tengkorak Manusia

Takeran – Berniat menggali resapan untuk septic tank, warga lingkungan Mangu Kel/ Kec. Takeran, Magetan, menemukan kerangka manusia. Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (15/6/2022).

Tak urung, temuan di lahan warga itu, membuat geger masyarakat setempat. “Yang menemukan pertama kali dua pekerja bangunan. Mereka bermaksud menggali tanah dengan sekitar 1,5 meter,” kata Kasi Humas Polres Magetan, AKP Budi Kuncahyo.

Saat menggali, dua pekerja juga menemukan tengkorak manusia serta tulang paha. Dari keterangan saksi, menurut AKP Budi Kuncahyo, tanah dan rumah tersebut milik keluarga alm. Mbah Sam. Oleh Mut Markamah, anaknya, mau dibangun rumah untuk usaha kos-kosan.

Dari saksi serta keterangan pemilik tanah, yang tinggal di kawasan itu sejak tahun 1965, tidak pernah mendengar adanya orang hilang.

“Informasinya, tempat ditemukannya kerangka manusia dulu banyak tanaman pohon kelapa dan ditanami singkong. Jadi tidak ada makam atau pemakaman,” ungkap AKP Budi Kuncahyo.

Atas temuan itu, pemilik tanah dan rumah melapor ke Kelurahan Takeran dan diteruskan ke Polsek Takeran. Dari hasil olah TKP juga visum tim medis Puskesmas setempat, tengkorak kepala serta tulang paha tersebut sudah rapuh. Diperkirakan jenasah berjenis kelamin laki-laki ini, telah meninggal dunia puluhan tahun silam.

“Kerangka tersebut kami serahkan pada keluarga Mut Markamah untuk dimakamkan di pemakaman umum Kelurahan Takeran.” (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment