Jumat, 14 Juni 2024

Gubernur Khofifah: Mario Menginspirasi Generasi Muda

Magetan – Pebalap Honda Team Asia asal Magetan, Mario Suryo Aji, bertemu Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi Surabaya, Rabu sore (1/12/2021). Mario didampingi Bupati Suprawoto, ibu dan kakaknya.

Pebalap berjuluk Super Mario tersebut bertukar cindera mata dengan gubernur. Dikutip dari instagram @khofifah.ip, Mario memberikan helm lengkap dengan tanda tangannya. ‘’Saya memberinya jaket kulit buatan Magetan,’’ terang Khofifah.

Mario Suryo Aji, pulang kampung ke Magetan. Sebelum tiba di kabupaten yang terletak di lereng timur Gunung Lawu itu, Mario memiliki sederet agenda. Salah satunya bertemu Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi Surabaya, Rabu sore (1/12/2021).

Gubernur mengatakan, doa terbaik dari seluruh masyarakat Jawa Timur untuk Mario. Semoga mental juara yang dimiliki pelajar SMA Negeri 1 (Smasa) Magetan tersebut dapat memotivasi pebalap muda Indonesia lainnya dalam menggapai mimpi untuk mengukir prestasi di kancah balap dunia. Juga bisa menginspirasi generasi milenial.

Mario tiba di Bandara Juanda Surabaya pada Selasa (30/11/2021) sore. Ia disambut Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Pemprov Jatim, Pulung Chausar di ruang VIP bandara.

Saat ini, Mario resmi akan mengaspal di ajang Moto3 bersama Honda Team Asia. Rencananya, tahun 2022, Mario dan Honda Team Asia akan balapan di sirkuit Mandalika Lombok Indonesia.

Bupati Suprawoto mengaku bangga atas capaian prestasi pebalap muda asal Magetan, Mario Suryo Aji. Saat mendampingi Mario di Gedung Grahadi Surabaya, bupati berharap di tahun 2022, karirnya makin moncer.

“Kepada Mario, teruslah berjuang membawa nama Magetan dan negara di pentas dunia. Semoga capaian Mario ini bisa menginspirasi anak muda Indonesia,” ujar Bupati Suprawoto.

“Orang sukses itu berbagai jalan bisa dilalui. Di antaranya melalui olahraga. Dan, Mario bisa menjadi role model (teladan) bagi generasi muda Magetan,” kata Suprawoto. (ant/mk)

Berita Terkait

Hot this week

Mas Manto, ‘Ngetrail’, dan Olahraga di Magetan

Magetan – Olahraga, seperti tak pernah lepas dari aktivitas...

BPBD Jatim Bentuk 3 Destana di Magetan, Salah Satunya Desa Janggan

Magetan – Sebanyak tiga desa di Kabupaten Magetan menjadi...

Jalin Sinergi, Pers dan Humas Polres Magetan Kunjungi Polda Jatim

Magetan - Perwakilan organisasi pers dan perusahaan pers di...

Jadi yang Pertama di Magetan, Kelurahan Selosari Mulai Buka Sekolah Orang Tua Hebat Tahap II

Magetan – Kelurahan Selosari Kecamatan Magetan menjadi yang pertama...

Tak Mau Spekulasi Soal Rekom, Ketua PDIP Magetan Sujatno: Optimistis, Maju Terus

Magetan – Ketua DPC PDI Perjuangan Magetan Sujatno tak...

Berita Terbaru

Komisioner KPU Magetan Periode 2024-2029 Diumumkan, Berikut Lima Namanya

Magetan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI hari ini...

Atasi Persoalan Bawang Merah di Sidomukti, DTPHP Magetan Bantu Kembalikan Unsur Tanah Rusak yang Jadi Sebab

Magetan - Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan  Perkebunan (DTPHP)...

Pemkab Magetan Bentuk TRC Penanggulangan Bencana Multisektor

Magetan - Tim Reaksi Cepat (TRC) Penanggulangan Bencana (PB)...

Popular Categories