Home » Gus Mahasin Mantap Dukung Anies Baswedan
Pemilu 2024

Gus Mahasin Mantap Dukung Anies Baswedan

Magetan – Dukungan terhadap Anies Baswedan, mengalir dari Magetan. Ini terjadi saat acara Halaqah Kebangsaan di Ponpes Ath-Thohirin, Mojopurno, Ngariboyo.

Kakak kandung KH Ahmad Bahaudin Nursalim atau Gus Baha, KH Nasirul Mahasin atau Gus Mahasin yang menjadi pembicara dalam acara halaqah, menyatakan dukungannya terhadap Anies Baswedan di pemilu 2024.

Menurut Pengasuh pengasuh Ponpes Tahfidzul Quran, Narukan, Rembang, Jawa Tengah itu, Anies Baswedan memiliki visi masa depan, islami, dan Amanah.

“Kiai-santri kedah kompak (kiai dan santri harus kompak),” kata Gus Mahasin, Minggu (30/10/2022).

Gus Mahasin mengatakan, saat ini pihaknya belum melakukan kampanye.

“Ini ibaratnya baru tahrim, yakni salawat sebelum adzan. Dari tarhim, fase berikutnya, adzan dan berlanjut iqomat. Fase iqomat ditandai Anies Baswedan resmi mendaftar sebagai Capres 2024 di KPU,” jelasnya.

Pada saat iqomat itu, kata Gus Mahasin, saatnya santri, kiai, dan ulama merapatkan barisan.

Acara halaqah kebangsaan juga diwarnai dengan sesi tanya jawab. Terlihat hadir Muhammad Nur Khoiron, mantan komisioner Komnas HAM. Acara halaqah juga dimeriahkan pentas selawat dan atraksi bela diri pencak silat.

Halaqah Kebangsaan ini bertajuk, “Meningkatkan Peran Alim Ulama Dalam Membangun Kesadaran Berbangsa dan Bernegara tanpa Hoaks dan Fitnah”, digelar sebagai peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022. (far/mk)

image_pdfimage_print