Minggu, 14 Juli 2024

Hari Ini Antre, Besok Antre Lagi

Magetan – Sudah beberapa hari ini, masyarakat di Magetan pemilik kendaraan ber-BBM jenis solar kelimpungan. Masalahnya, mereka kesulitan mendapatkan bahan bakar akibat pembatasan pembelian di SPBU.

“Menurur saya ini sudah cukup parah. Saya sudah antre satu jam ini,” kata Sidik, pengemudi angkutan umum pada media di SPBU Jl MT Haryono, Kamis (11/8/2022).

Selain langka, pembelian BBM jenis solar juga dibatasi. Tiap kendaraan hanya boleh membeli Rp 100 ribu saja. “Hari ini antre, besok antre solar lagi,” imbuh Sidik.

Tak urung, akibat pembatasan ini antrean cukup panjang bisa ditemui di hampir semua SPBU di Magetan. Sebab, pengemudi atau pemilik kendaraan ber-BBM solar khawatir pas di jalan akan kehabisan.

Pertamina wilayah Ngawi dan Magetan mengatakan, stok BBM jenis solar saat ini cukup menipis. Di satu sisi, Pertamina cuma menyalurkan. Sedang penentuan kuota diatur oleh BPH Migas.

“Untuk kuota subsidi diatur oleh BPH Migas. Kami (Pertamina) yang menyalurkan,” kata SBM Pertamina Wilayah Magetan Ngawi, Hamdan Abdurrahman pada media. (mif/mk)

Berita Terkait

Hot this week

Berita Terbaru

Popular Categories