Peristiwa

Ibu Hebat, Seimbangkan Peran di Rumah, Kantor, dan Masyarakat

Magetan – Menjadi seorang ibu sekaligus perempuan karier. Dua peran ini dilakoni oleh Diah Muharini. Bagi Kepala Bagian (Kabag) Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda Magetan, memainkan dua peran tersebut adalah sebuah proses pembelajaran.

“Semua harus dijalani dengan seimbang,” kata Diah, Kamis (22/12/2022).

Saat ini, alumni STPDN itu juga menjadi ibu bagi dua anak, menjadi istri bagi suaminya, juga menjadi anggota masyarakat.

“Termasuk menjadi wanita karir. Berat memang. Tapi, saya sayang mereka semua, enjoy dan ikhlas menjalaninya,” ungkap Diah.

Di tengah perkembangan zaman digital seperti saat ini, menurut dia, generasi berkualitas dan hebat itu ada karena di balik mereka, pasti ada seorang ibu yang hebat.

“Untuk menjadi ibu yang hebat harus bisa menyeimbangkan peran sebagai seorang wanita yang menjadi ibu, istri, anggota masyarakat serta seorang wanita karier.”

Bagi Diah, sosok ibu di netranya adalah cinta pada pandangan pertama. Sejak ia membuka mata hingga akhir hayat sang bunda.

“Dan, kebahagiaan terbesar saya ketika bisa melihat senyum Ibu. Karena keberhasilan yang bisa dicapai anak-anaknya,” tutur dia. Selamat Hari Ibu! (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment