Minggu, 14 Juli 2024

IJTI Berbagi Paket Sekolah ke Siswa di Pelosok

Magetan – Jurnalis televisi yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Mataraman berbagi paket sekolah ke siswa di Magetan. Pembagian paket sekolah seperti buku tulis, pensil, penggaris dan lainnya.

Paket belajar diantar secara door to door ke rumah siswa, pada Senin, (9/8/2021), karena pembelajaran masih dilakukan secara daring maka. Pembagian paket sekolah bagi siswa di pelosok sebagai salah satu rangkaian acara Ulang Tahun IJTI yang ke-23, tepat tanggal 09 Agustus 2021.

“Kita tidak mengadakan acara seremonial, karena masih pandemi covid-19, jadi paket kita antar ke rumah, atau pihak sekolah yang memberikannya,” kata pengurus IJTI Korda Mataraman, M. Ramzi, usai membagikan paket sekolah bersama pengurus IJTI Mataraman lainnya.

Pembagian paket sekolah menyasar siswa siswi di pelosok yang memang membutuhkan atau terdampak pandemi Covid-19.

“Ada kurang lebih 50 paket sekolah yang dibagikan,” tambahnya. Untuk baksos ini, IJTI menggandeng beberapa donator, baik lembaga atau pribadi. “Terimakasih pada donatur, ada Lazisnu Magetan, dan juga mbak Sasa (Anggota DPRD Jatim, red),” katanya.

IJTI menilai meskipun dalam masa pandemi covid-19, dan pembelajaran masih dilakukan secara daring, akan tetapi peralatan sekolah seperti buku tulis, dan lainnya, tetap dibutuhkan, untuk mengerjakan tugas dari guru.

“Alhamdulillah senang sekali pak, meskipun belajar di rumah, saya tetap butuh buku dan pensil, karena tugas dari guru tetap ditulis di buku tulis,” kata Aisyah, salah satu penerima paket.

Ketua IJTI Korda Mataraman, Ahmad Subeki, mengatakan, ada dua kegiatan baksos yang digelar dalam rangka hari ulang tahun IJTI yang ke-23. Selain di Magetan, baksos juga digelar di Ngawi dengan membagikan 200 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kami apresiasi semua teman-teman yang mengisi acara baksos, semoga bisa bermanfaat untuk semuanya,” jelas Ahmad Subeki kepada sejumlah media.

Berita Terkait

Hot this week

Berita Terbaru

Popular Categories