Peristiwa

Ikuti Google Maps Truk Celaka di Sarangan

Magetan – Teknologi kadang membantu, tapi juga tak jarang menjerumuskan. Kenyataan ini dialami oleh Marwan Adha, sopir truk nopol S 9004 WI.

Pria 23 tahun ini harus celaka karena mengikuti Google Maps. Warga Ploso Jombang itu, berniat mengantar pakan kucing ke Sukoharjo, Solo, tapi truknya malah terguling di jalan menanjak nan curam di Ngowolo, Desa Dadi, Kec. Plaosan, Magetan, Selasa (05’04/2022).

Saat itu, Marwan yang kurang hafal jalan menggunakan Google Maps guna memandu perjalanannya. Namun, ia justru kesasarkan di jalan tanjakan menuju Telaga Sarangan.
.
Akibatnya, truk yang disopiri tidak kuat menanjak. Lalu, mundur dan terguling. Truk yang mundur menabrak warung serta kendaraan warga di bawahnya.

“Saya nggak paham jalannya nanjak seperti ini. Ngikuti Google Maps yang dikirim oleh pemesan pakan kucing di Solo,” ujar Marwan.

Ketidaktahuan Marwan akan jalur dan jalan membuatnya melewati jalan yang tidak semestinya dilewati. “Jadi ya saya ikuti saja Google Maps-nya,” ujar dia.

Sebenarnya, truk sudah naik sampai atas. Hanya saja, masuk tanjakan kedua dan menikung, truk tak kuat. Akhirnya truk itu mundur.

“Ketika mundur, sempat ada orang di belakang. Karena, takut ada korban, kemudi saya banting ke kanan, lalu terguling,” ujar Marwan pada media.

Truk yang angkut pakan itu menabrak warung kosong. Ada satu kendaraan penggarap sawah yang tertimpa muatan.

Satlantas Polres Magetan telah melakukan penanganan atas kecelakaan tersebut. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment