Peristiwa

Ini Pesan Veteran pada Generasi Muda

Magetan – Ini pesan para pejuang pada generasi muda di Kabupaten Magetan. Pesannya, agar membentengi diri dengan tangguh.

“Tujuannya agar generasi muda bisa melawan semua hal yang negatif. Yang bisa merusak diri sendiri,” kata Sukarjo, perwakilan dari veteran.

Pesan itu disampaikan Sukarjo saat ramah tamah yang digelar Pemkab Magetan di pendapa Surya Graha Kamis (11/8/2022). Hadir dalam acara tersebut, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Persatuan Istri Veteran Republik Indonesia (PIVERI) dan DHC’45.

Juga hadir Bupati Suprawoto, Wabup Nanik Endang Rusminiarti, Forkopimda, Perintis Kemerdekaan dan OPD.

“Generasi muda harus meneruskan perjuangan para perintis kemerdekaan demi terwujudnya bangsa yang damai dan sejahtera dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika,” ungkap Sukarjo.

Salah satu sosok pejuang Veteran 1945 dari Magetan, Mulyono menceritakan kisah peperangan yang dialaminya secara langsung pada masa itu.

Pria sepuh tersebut juga menyumbangkan sebuah lagu penyemangat untuk para pejuang pada saat perang. Semangat Mulyono ini patut dijadikan teladan bagi para anak muda.

Bupati Suprawoto juga mengingatkan bagaimana pentingnya mencatat perjuangan para perintis kemerdekaan.

“Perlu dicatat agar perjuangan para veteran ini abadi, sehingga kelak mampu dibuka oleh generasi muda,” ujar bupati. (mif/mk

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment