Peristiwa

Intensitas Hujan Tinggi, BPDB Himbau Masyarakat Magetan Waspada

Magetan – Intensitas hujan cukup tinggi terjadi di bulan November 2021. Bahkan, cenderung meningkat di penghujung tahun, bulan Desember.

Kepala Pelaksana BPBD Pemkab Magetan Ari Budi Santosa menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan. Terutama, bagi warga yang tinggal di daerah atau kawasan rawan bencana.

“Bagi masyarakat yang tinggal di kawasan bencana harus tetap hati-hati dan waspada. Jika perlu, selama intensitas hujan tinggi, agar segera mencari tempat yang aman,” pesan Kepala Pelaksana BPBD, Ari Budi Santoso, Minggu (28/11/2021).

Di wilayah Magetan ini yang termasuk kawasan rawan bencana adalah kawasan Kecamatan Poncol. Dalam hal ini, BPBD Pemkab Magetan pada Kamis lalu (25/11/2021), melakukan penurunan batu besar berdiameter empat meter di Dukuh Wonomulyo, Desa Genilangit, Kecamatan Poncol.

Batu jumbo tersebut akibat tanah longsor salah satunya di RT 16 RW 03 Dukuh Wonomulyo. Posisi batu menggantung di ketinggian kurang lebih 40 meter.

TRC-PB BPBD Magetan bersama TNI, POLRI, Damkar, perangkat desa, potensi relawan dan masyarakat berhasil melakukan evakuasi batu berdiameter empat meter itu dengan aman. (ant/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment