Senin, 15 Juli 2024

Jembatan Bogem-Kentangan Ambrol, Perbaikan Dianggarkan Rp 1,25 Miliar

Magetan – Jembatan penghubung antar-Desa Bogem dan Desa Kentangan, Sukormoro, ambrol. Jika semula yang rusak hanya di pinggir jembatan, saat ini, sudah jebol atau ambrol. Awalnya, masih bisa dilalui kendaraan roda dua, namun sekarang ditutup total.

Akibatnya, arus kendaraan dari dan menuju kedua desa tersebut, terputus. “Karena jembatan ini adalah jalur utama, kami berharap bisa segera diperbaiki. Tujuannya agar arus lalulintas kembali normal,” ujar Kepala Desa Bogem, Eva Puspasari pada media.

Bupati Suprawoto pada Senin (15/3/2021), melakukan kunjungan kerja di jembatan Bogem. Dia didampingi oleh Plt kepala Dinas PUPR Muhtar Wahid dan kepala Bappeda Litbang, Elmi Kurnianto.

Suprawoto mengatakan, melihat kondisi jembatan, pihaknya akan membongkar dan membangun jembatan baru. Juga diperlebar.

Untuk anggaran diambilkan dari dana tidak terduga APBD Magetan senilai Rp 1.250.000.000. Pelaksanaan pembangunan butuh waktu kurang lebih empat bulan.

“Jembatan penghubung Desa Bogem dan Kentangan ini ambrol setelah diterjang arus sungai yang deras dalam beberapa hari terakhir ini. Awalnya yang jebol hanya pondai. Lalu, merembet bagian atas dan ambrol,” terang bupati pada media. (ant/mk)

Berita Terkait

Hot this week

-Advertisement-spot_img

Berita Terbaru

Popular Categories