Senin, 15 Juli 2024

Juara Kompetisi Basket Magetan: Smasa, SMP 4, SMP 1, dan SD Sukowinangun 1

Magetan – Kompetisi Bola Basket #2 Magetan Schooller 2022 berakhir. Kejuaraan yang digelar di lapangan basket Alun-alun itu, program tahunan Pengkab Perbasi setempat.

SMA Negeri 1 (Smasa) Magetan mengawinkan gelar juara 1 di kelompok putra dan putri. Sedangkan SDN Sukowinangun 1 juga menyandingkan gelar juara pertama.

Ketua Pengkab Perbasi, Agustinus Gabriel RU berharap, dengan kompetisi bola basket pelajar SD, SMP dan SMA sederajat ini, menjadi agenda rutin Perbasi untuk mencari bibit pebasket.

“Tujuan utama dari kompetisi ini agar anak berada di habibat positif, yaitu olahraga. Semoga kelak muncul pebasket-pebasket yang baik dari sisi prestasi maupun attitude dari Magetan ini,” kata Agustinus Gabriel pada media Sabtu malam Minggu (27/08/2022).

Menurut dia, setelah vakum lama karena pandemi Covid-19, Kompetisi #2 Magetan Schooller 2022 menjadi penanda positif untuk kebangkitan penyelenggaraan event olahragaa di masa pandemi Covid-19.

Sehingga, Magetan bisa jadi contoh wilayah lainnya yang akan menyelenggarakan kompetisi serupa. Tentu dengan penerapan protokol kesehatan.

“Penyelenggaraan Kompetisi #2 Magetan Schooller ini semoga menjadi kebangkitan event olahraga di masa pandemi. Harapan Perbasi, kelak bisa melahirkan pebasket nasional dari Magetan,” terang Agustinus Gabriel.

Penutupan kompetisi pada Sabtu malam Minggu (27/08/2022) tersebut dihadiri oleh Sekdakab Hergunadi, Kepala Dikpora Suwata dan Kepala Bappeda Elmy Kurnianto Widodo.

Sebagai juara 1 kelompok SMA putra adalah SMAN 1 Magetan, disusul juara 2 SMAN 2 Magetan dan juara 3 SMAN 1 Barat. Di kelompok putri, juara 1 SMAN 1 Magetan, juara 2 SMAN 2 Magetan dan juara 3 SMAN 1 Barat.

Untuk kelompok SMP putra, juara 1 SMPN 4 Magetan, juara 2 SMPN 1 Magetan A dan juara 3 SMP IIS PSM Magetan. Kemudian, kelompok putri SMPN 1 Magetan A, juara 2 SMPN 2 Plaosan A serta juara 3 SMPN 4 Magetan.

Di kelompok SD putra, juara 1 SDN Sukowinangun 1, juara 2 SD Muhammadiyah dan juara 3 SDN Magetan 2. Kelompok SD putri, juara SDN Sukowinangun 1, juara 2 SD Muhammadiyah dan juara SDN Magetan 2. (mif/mk)

Berita Terkait

Hot this week

-Advertisement-spot_img

Berita Terbaru

Popular Categories