Politik & Pemerintahan

Kado Hari Jadi, Magetan Raih Award Peduli Ketahanan Pangan 2022

Magetan – Kado Hari Jadi ke-347, Kabupaten Magetan meraih penghargaan Peduli Ketahanan Pangan 2022. Award diberikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Berdasarkan assesment, kategori yang diraih Pemkab Magetan di bidang pemanfaatan lahan marjinal. Award diterima Sekda Hergunadi mewakili Bupati Suprawoto yang sakit.

Penghargaan diberikan bersamasn peringatan Hari Pangan Sedunia ke-42 Provinsi Jawa Timur tahun 2022, di JX International Convention Exhibition Surabaya, Rabu (19/10/2022).

“Bagi kami, penghargaan bukan tujuan akhir. Akan tetapi, yang terpenting adalah Pemkab Magetan mendukung terwujudnya ketahanan dan kedaulatan pangan di tingkat provinsi maupun nasional,” ujar Bupati Suprawoto saat paparan bersama tim assesment di pendapa Surya Graha.

Tema Hari Pangan Sedunia 2022 sebagaimana ditetapkan WHO adalah Leave No One Behind atau Tidak Meninggalkan Siapapun yang ada di Belakang. Bentuk pelaksanaan dari tema ini, yakni melalui produksi pangan yang lebih baik, nutrisi yang lebih baik, lingkungan yang lebih baik, dan kehidupan yang lebih baik.

Hadir di penyerahan award di JX International Convention Exhibition Surabaya, Kepala Dinas TPHPKP Uswatul Chasanah dan Ketua TP-PKK Ny. Titik Suprawoto. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment