Jumat, 19 April 2024

Kali Pertama, IMI Magetan Gelar Balap Motor di Jalan Tembus Pasar Sayur

Share:

Magetan – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Magetan kembali menggelar balap motor. Berbeda dari sebelumnya, kali ini, Idependen Road Race digelar di sirkuit jalan tembus Pasar Sayur Magetan, Minggu (12/11/2023).

“Ini kali pertama kami mengadakan road race di sirkuit Jalan Tembus Pasar Sayur yang berada di Kelurahan Sukowingun. Jadi sirkuit di Magetan tidak hanya di Jalan Mayjen Sungkono. Mari kita manfaatkan fasilitas pemerintah dengan sebaik-baiknya,” jelas Ketua IMI Magetan Risto Ariesta Vialle saat membuka acara pacu motor tersebut.

Risto menambahkan, kedepannya akan lebih sering diadakan event road race dalam rangka menjaring pembibitan para raider terbaik. Sehingga mampu tumbuh pembalap yang moncer dari Kabupaten Magetan khusunya.

“Seperti kita ketahui, antusias masyarakat Magetan terkait pacu motor sangat tinggi. Semoga kedepan bisa ada lokal hero selanjutnya dari Magetan setelah Super Mario dan Adenanta,” tuturnya.

Lebih lanjut, kakak dari Mario Suryo Aji menyampaikan kabar baik bagi para pencinta balap motor. Hal itu terkait segera direalisasikannya sirkuit balap motor yang berada di Kecamatan Parang.

“Hari Jum’at (10/11/2023) kemarin, kami melakukan survey final soal layout sirkuit. Jadi nantinya rekan-rekan raider serta pecinta otomtif di Magetan akan segera tahu bagaimana layout sirkuit yang berada di Parang tersebut,” ucapnya disambut tepuk tangan para penonton.

Tidak sendirian, dalam pembukaan acara, Risto didampingi pembalap lokal hero Magetan Adenanta Putra. Pembalap AHRT (Asia Honda Racing Team) di kelas Supersport 600cc menyempatkan hadir serta memberi motivasi para raider yang bertanding.

“Saya yakin masih banyak potensi raider di Magetan yang mampu berpacu di laga Nasional. Jadikan event seperti ini untuk melatih skill dan mental. Dan yang terpenting, jaga keselamatan dan sportifitas dalam bertanding,” ucap Adenanta.

Diketahui, Independent Road Race yang perdana digelar di sirkuit Jalan Tembus Pasar Sayur tersebut melombakan 24 kelas. Tidak hanya dari Karisidenan Madiun, melainkan para pembalap luar daerah pun banyak yang datang untuk mengikuti road race tersebut. (rud/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

━ berita terkait

639
Bupati Magetan 2024-2029 Pilihan Anda

━ berita terbaru

Hari Raya di Era Digital

Kebetulan saya mengalami berbagai jaman di dalam merayaan Hari Raya Idhul Fitri, kalau mengacu perkembangan teknologi jaringan atau network dalam dunia telekomunikasi. Ingatan saya...