Breaking news:

Kali Pertama Temui Warga Desa Sambirobyong di Magetan, Ratnadi Langsung Janjikan Bantuan

Sidorejo – Senyum semringah terlihat dari masyarakat Desa Sambirobyong, Kecamatan Sidorejo, Magetan. Pasalnya, Sabtu (2/12/2023) mereka kedatangan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur, Fraksi Demokrat, Ratnadi Ismaon.

Bukan tanpa alasan, ini kali pertama wakil rakyat dari Provinsi datang ke wilayahnya. Sebelumya, mereka tidak pernah bertemu wakil rakyat yang berada di Provinsi Jawa Timur. Kedatangan Ratnadi Ismaon dalam rangka reses untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Ini luar biasa, seorang anggota DPRD Provinsi mau mengadakan reses disini. Sebelumnya belum pernah ada. Terima kasih bu Ratnadi, atas kehadirannya,” ucap Anggit Yuliantono usai mengikuti reses, Sabtu (2/12/2023).

Hal senada diungkapkan Nur Pujiati, salah satu warga yang hadir dalam reses mengaku gembira saat kedatangan wakilnya dari Provinsi. Menurutnya, ini hal baru, lantaran sebelumnya belum pernah ada reses anggota Provinsi di dukuhnya.

“Senang bisa bertemu langsung bu Ratnadi. Selain itu, ibuk orangnya ramah, dan semoga bisa membawa aspirasi masyarakat dan dapat direalisasikan,” katanya.

Sementara itu, Ratnadi Ismaon menjelaskan, itu sudah tugas wakil rakyat dalam mengawal aspirasi masyarakat. Dirinya juga baru mengetahui bahwa dirinya orang pertama dari DPRD Provinsi yang mengadakan reses di Dukuh Podang, Desa Sambirobyong tersebut.

“Menyerap aspirasi masyarakat itu sudah menjadi tupoksi wakil rakyat. Jadi saya tampung apa yang menjadi unek-unek masyarakat Sambirobyong, isnyaAllah akan kami usahakan untuk direalisasikan,” tuturnya.

Pasalnya, lanjut Ratnadi, harapan masyarakat dipandang memang sangat perlu. Menurutnya, dengan datang dan bersapa langsung denga masyarakat, dirinya tahu betul bagaimana kondisi serta harapan masyarakat.

“Banyak keluh kesah masyarakat. Dan dengan adanya reses ini, kita bisa langsung mengetahui apa yang menjadi keinginan masyarakat serta melihat kondisi lapangan. Jadi masih banyak harapan masyarakat terkait fasilitas yang memang itu dirasa perlu. InsyaAllah akan kami perjuangkan,” pungkasnya. (rud/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Berita Terkait