Peristiwa

Kapolres Magetan Minta Bhabinkamtibmas Profesional dan Ikhlas Melayani Masyarakat

Magetan – Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan mempimpin apel Bhabinkamtibmas. Misinya, agar Bhabinkamtibmas lebih meningkatkan kemampuan serta profesionalitas personel.

Apel digelar yang diikuti 223 personel Bhabinkamtibmas itu digelar, Selasa (28/11/2022).

“Saya berharap, Bhabinkamtibmas lebih profesional dan proporsional dalam menjalankan tugasnya. Laksanakan tugas sebaik-baiknya penuh amanah dan tetap ikhlas melayani masyarakat sebagaimana nilai-nilai yang terkandung pada Tribrata dan Catur Prasetya Polri,” ujar kapolres.

Bersamaan apel juga dilakukan penyerahan kelengkapan perorangan lapangan (Kaporlap) bagi Bhabinkamtibmas guna menunjang aktivitas keseharian berupa jas hujan, jaket, rompi dan ransel.

“Diharapkan dengan penerimaan Kaporlap ini mampu meningkatkan motivasi bagi peningkatan semangat dan etos kerja” ungkap kapolres.

Lanjut disampaikan, dalam melaksanakan tugas harus tetap sabar dan jangan sampai terpancing emosi karena yang dihadapi adalah masyarakat atau saudara sendiri yang harus dilayani,

“Jalin hubungan kerja sama yang baik dengan stakeholder yang ada di wilayah tugasmu serta ajak masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tandas Muhammad Ridwan.

Di akhir arahannya kapolres berpesan, agar para Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugasnya tetap melaksanakan kegiatan Tracing, Testing dan Treatment (3T) serta mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19.

“Saya ingatkan juga, agar para anggota saat bertugas tetap melaksanakan kegiatan 3T, serta mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19,” tambahnya. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment