Peristiwa

Ke Magetan, Kusnadi Dicurhati soal Rencana Pengembangan Pariwisata dan Industri Kulit

Magetan – Ketua Sentra Kerajinan Magetan, Eko Patrianto curhat soal Perpres 80/2019 yang di dalamnya memuat prioritas pembangunan untuk Magetan. Antara lain, pengembangan industri kulit dan pariwisata Sarangan, serta Exit Toll.

Curhatan itu disampaikan ke Ketua DPRD Jawa Timur, Kusnadi saat berkunjung ke Magetan, Senin (30/5/2022).

Menurut Eko, tiga hal itu sangat penting buat kemajuan Magetan. Exit tol dan pariwisata Sarangan sangat berkaitan. Berikutnya pengembangan industri kulit. Ketiganya akan mendongkrak usaha kerajinan kulit di Jalan Sawo dan usaha lain untuk kemajuan Magetan.

“Kesempatan bertemu Pak Kus, saya sampaikan soal tiga hal itu,” kata Eko.

Ketua DPRD Jawa Timur, Kusnadi mengunjungi Magetan hari ini. Ada sejumlah tempat yang didatangi. Makam Gubernur Soerjo, Titik Nol Kilometer, LIK, dan Sentra Kerajinan Kulit Jalan Sawo.

“Yang pasti tidak ada ‘cancel’. Lewat DPRD Jawa Timur, saya akan berusaha semampunya,” katanya menanggapi keluhan Eko Patrianto soal Perpres 80/2019.

Soal pariwisata, Kusnadi mengatakan Magetan punya potensi yang harusnya tidak kalah dengan tetangga, seperti Karanganyar, Jawa Tengah.

“Ini sangat timpang, wisata di Karanganyar melaju pesat,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim itu.

Menurut Kusnadi perlu ada terobosan untuk mengundang wisatawan. “Magetan punya Gubernur Soerjo, kalau acara haulnya dikemas sangat menarik bisa jadi ikon wisata,” katanya. (far/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment