Peristiwa

Ketua DPRD Sujatno Terpilih Jadi Ketua HKTI Magetan

Magetan – Bersinergi dan kolaborasi dengan pemerintah daerah guna memajukan bidang pertanian. Ini menjadi komitmen Sujatno setelah aklamasi terpilih sebagai ketua DPC Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Magetan.

“Pemerintah daerah dan petani itu harus bersinergi dalam mengatasi kebutuhan dan kendala-kendala yang dialami. Harus bergandengan tangan,” ujar Sujatno Sabtu (6/8/2022).

Sujatno terpilih dalam Muscab HKTI dilaksanakan di RM Harmada Joglo. Muscab DPC HKTI Magetan dihadiri oleh DPD HKTI Jatim, karateker DPC HKTI Magetan serta perwakilan HKTI dari kecamatan se-Magetan.

Sujatno yang juga Ketua DPRD Magetan itu lantas menguraikan berbagai persoalan dialami petani. Di antaranya, permasalahan pembibitan, pupuk, pengairan dan pasca-panen. “Ini concern dan menjadi perhatian HKTI, karena HKTI ada untuk petani,” tutur dia.

Sekjen DPD HKTI Jatim, Warsito mengatakan, saat ini, pihaknya fokus dalam upaya penguatan dan penataan organisasi. Sehingga, dapat memberikan manfaat besar bagi petani, khususnya di Magetan.

“HKTI ini membangun ketahanan pangan dengan menjembatani petani dengan pengusaha,” terang Warsito. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment