Peristiwa

Khofifah Sambangi Mario di Sirkuit Mandalika

Mandalika – Sesi terakhir tes lintasan Sirkuit Internasional Mandalika, pembalap kebanggaan Indonesia, Mario Suryo Aji mendapat suntikan penyemangat. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau langsung latihan Mario.

Pembalap Indonesia satu-satunya itu akan mengikuti Grand Prix kelas Moto3 bulan depan. Mario bergabung dengan Team Honda Asia yang bermarkas di Barcelona, Spanyol.

Sepanjang musim 2022 ini, Mario akan mengikuti 21 seri yang tersebar di 16 negara. Sirkuit Internasional Mandalika kebagian jatah pada seri kedua 18-20 Maret mendatang. ”Doa seluruh masyarakat Jawa Timur dan Indonesia, mudah-mudahan bisa menjadi yang terbaik dalam kejuaraan nanti,” terang Khofifah.

Khofifah mengaku bangga dengan pembalap asli Magetan, Jawa Timur ini. Di usia yang masih 17 tahun, Mario sudah menjadi pembalap dunia. Itu semua tidak lepas dari kerja keras dan kemauan. Apalagi di dunia balap yang persaingannya cukup sengit. ”Harus mendukung setiap penampilan Mario,” tegasnya.

Usai disambut manajemen, Gubernur Khofifah melihat Mario latihan dari titik tribun VVIP. Tempat berkonsep industrial dengan bentuk atap menyerupai Rumah Adat Sasak itu juga dipersiapkan sebagai lokasi Presiden Jokowi menonton nantinya.

‘’Kami akan terus mengawal sekaligus menyupport Mario untuk bisa sampai ke level puncak Moto GP,‘’ tambahnya.

Mario mengaku termotivasi dengan kedatangan Gubernur Khofifah Indar Parawansa ke Mandalika. Apalagi gubernur datang di sela-sela kesibukannya. Mario berharap yang terbaik untuk kompetisi di musim balap Moto GP kelas Moto 3 tahun ini. ‘’Semoga doa baik Bu Gubernur Khofifah dan semua masyarakat Indonesia terkabul,’’ harap Riders Honda Team Asia dan Astra Honda Racing Team ini. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment